X kembangkan fitur antispam yang blokir tautan pada kolom komentar

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Jejaring sosial X sedang mengembangkan fitur anti-spam baru yang memungkinkan pengguna memblokir balasan komentar yang menyematkan tautan di unggahannya.

Engadget melaporkan pada hari Senin bahwa fitur ini ditemukan oleh peneliti aplikasi Nima Owji. Sebelumnya, ia juga telah membocorkan fitur-fitur baru yang belum dirilis oleh X.

Berdasarkan temuan Nima, pengguna bisa mencentang kotak “Nonaktifkan Tautan” untuk mencegah pengguna lain menautkan di kolom komentar unggahannya.

Senior Director of Security Engineering X Christopher Stanley membenarkan keberadaan fitur anti-spam ini dalam komentarnya di postingan Nima tentang fitur tersebut.

“Tim saya sedang mengerjakan ini,” tulis Stanley.

Selain mencegah komentar spam, fitur ini juga dapat mencegah promosi website dan postingan orang lain.

Di sisi lain, fitur ini juga dapat mencegah pengguna mengunggah tautan ke sumber informasi jika mereka mencoba menghilangkan prasangka informasi palsu untuk mencegah penyebaran berita palsu.

Owji sebelumnya mencatat bahwa X sedang bereksperimen dengan mata uang dalam aplikasi untuk membantu pembuat konten memonetisasi platformnya.

Kemudian, beberapa bulan setelah fenomena peniruan identitas muncul di situs tersebut, ia menemukan bahwa X sedang mengembangkan fitur verifikasi identitas baru. Dia juga menemukan bahwa perusahaan ingin bersaing dengan LinkedIn dengan menawarkan lowongan pekerjaan ke organisasi terverifikasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours