Polda Metro Jaya imbau masyarakat sampaikan aspirasi secara damai

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Polda Metro Jaya mengimbau warga, khususnya yang ikut aksi demonstrasi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, menyampaikan keinginannya dengan tenang dan damai.

Mohon disampaikan secara tenang dan damai, tanpa ada unsur kebencian atau ujaran yang bersifat provokatif yang dapat mengganggu stabilitas hukum dan ketertiban umum, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi Kompol di Jakarta. . Senin.

Ade Ary juga mengimbau para koordinator lapangan (Korlap) dan para pembicara agar menyampaikan pidatonya dengan sopan dan tidak memprovokasi massa.

“Protes secara damai, jangan memaksakan kehendak, jangan anarkis dan jangan merusak fasilitas umum, hormati dan hormati pengguna jalan lain yang lewat,” ujarnya. Baca juga: Polisi mengerahkan 1.304 orang untuk memastikan tindakan di Horse State, juga mengimbau pengguna jalan menghindari kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

“Selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun, agar kegiatan demonstrasi dapat berjalan aman dan tertib,” kata Ade Ary.

Untuk rekayasa lalu lintas, terkadang perlu mempertimbangkan grading pada area tersebut. “Jika jumlah kemacetan semakin bertambah maka jalan akan ditutup, namun jika jumlah kemacetan tidak tinggi maka lalu lintas akan normal seperti biasa,” kata Ade Ary. Baca juga: Polisi Kerahkan Ribuan Personel Amankan Aksi di Negeri Kuda Jakpus Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan juga mengatakan, pihaknya mengerahkan 2.109 personel untuk mengamankan aksi tersebut. BKO Polda Metro Jayak berjumlah 1.133 orang dan Satgas sebanyak 976 orang, kata Ade Ary. Aksi ini merupakan upaya bersama untuk menyampaikan aspirasi kita terhadap Omnibus UU Cipta Kerja dan secara vokal menolak pekerja outsourcing dan berupah rendah.

Aksi ini akan dipimpin oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal bersama pimpinan serikat pekerja atau serikat pekerja lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours