Pj Wali Kota Banten instruksikan gaungkan gerakan menanam cabai rawit

Estimated read time 2 min read

Tangerang (ANTARA) – Pj Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin menginstruksikan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan beberapa organisasi daerah terkait untuk menggalakkan peralihan ke budidaya cabai rawit untuk mengendalikan inflasi daerah.

Dia mengatakan, instruksi tersebut sejalan dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri yang diberikan pada Rakorda Pengendalian Inflasi yang dihadiri beberapa daerah, agar pemerintah daerah fokus pada ketersediaan barang terpopuler di pasar. dan kemudahan penanaman dan perawatan.

Oleh karena itu, kami kembali menegaskan keputusan menanam cabai rawit dengan menggunakan lahan yang ada di Kota Tangerang, kata Pj Wali Kota Nurdin di Tangerang, Selasa.

Ia juga menyerukan penguatan gerakan urban farming yang selama ini sudah berjalan baik, dengan fokus pada produk pangan terlaris dan terlaris di pasaran yang mudah ditanam dan dirawat.

Pasalnya, terbatasnya lahan di kota metropolitan seperti Kota Tangerang. “Kita sepakat bahwa cabai rawit merupakan komoditas yang akan kita fokuskan bersama,” ujarnya.

Untuk memperkuat gerakan tersebut, ia juga mengarahkan sekolah-sekolah untuk mengajak siswanya mengikuti gerakan menanam cabai rawit.

“Apalagi bisa dipraktikkan di rumah. Tentu saja hal ini dapat membantu mencegah dan mengendalikan inflasi karena kita dapat dengan mudah memindahkan barang-barang di sekitar rumah kita. Mari kita luaskan gerakan menanam cabai rawit ini secara masif,” ujarnya.

Direktur Pelayanan Pendidikan Jamaluddin menambahkan, instruksi ini segera disalurkan ke sekolah-sekolah yang sedang dalam proses penerimaan siswa baru.

Kepala Dinas Keamanan Pangan Muhdorun mengatakan, instruksi ini akan dibagikan kepada KWT dan kelompok masyarakat lainnya untuk melaksanakan transisi penanaman cabai di lingkungan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours