Hans Abraham masuk 1.000 Points Club

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Peraih gelar IBL Sixth Man Prawira Harum Bandung 2024 Hans Abraham kembali mengukir prestasi dengan menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 1.000 poin atau lebih.

Prestasi itu diraih saat Prawira Harum Bandung 2024 mengalahkan RANS Simba Bogor di babak pertama Playoffs IBL.

Perjalanan Hans bersama Prawira dimulai pada musim 2017-2018, dikutip situs resmi IBL. Menariknya, Hans belum pernah bermain lebih dari 23 menit per pertandingan hingga musim 2024 karena sering masuk dari bangku cadangan. Meski demikian, Hans selalu menjadi andalan tim.

Sebagai salah satu penembak terbaik di negara ini, kemampuan menangkap dan menembak Hance tidak bisa dianggap remeh. Musim ini, Hans rata-rata melakukan 5,5 percobaan tiga angka per game, menembak 36,4 persen (3PTS%).

Kontribusi Hans tidak berhenti sampai di situ, ia rata-rata mencetak 7,6 poin dalam 24 pertandingan musim ini.

Hans Prawira adalah pencetak gol terbanyak di antara pemain Cadangan. Dalam hal tembakan tiga angka, ia berada di urutan kedua setelah Yudha Saputera, pencetak gol terbanyak tim. Torehan 1000 poin Hans menjadi simbol performanya di IBL.

Sebelumnya, Hans Abraham terpilih sebagai pemain keenam atau pemain cadangan terbaik IBL 2024. Ia dipilih oleh 14 pelatih kepala peserta IBL, serta 14 perwakilan analis bola basket. dan media massa.

Pemain dengan tinggi badan 1,8 meter ini memperoleh 12 suara untuk peringkat pertama, 2 suara untuk peringkat 2, dan 2 suara untuk peringkat 4, dengan total 140 poin.

Pengawal berusia 29 tahun itu menyisihkan calon lainnya yakni Ponsianus Nyoman Indrawan (pebasket Bali United) kedua dengan 102 poin, Brandon Javato (Pelita Jaya Jakarta) 77 poin, Agassi Yeshe Goantara (Pelita Jaya Jakarta) 65 poin, dan terakhir Widyanta Putra Teja (Satria Muda Pertamina Jakarta) 46 poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours