Celine Dion bawakan lagu Edith Piaf pada pembukaan Olimpiade Paris

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Pada Jumat (26/7) waktu setempat, penyanyi Celine Dion kembali tampil di panggung upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 dan menyanyikan lagu cinta populer Prancis “L’hymne à l’amour”. Penyanyi Edith Piaf.

Menurut artikel yang dimuat di situs resmi Olimpiade Paris 2024, Celine Dion berdiri di balkon Menara Eiffel, tempat cincin Olimpiade berada, dan bernyanyi di depan sekitar 300.000 penonton, termasuk 6.800 atlet .

Penampilan penyanyi asal Kanada itu di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 menandai kembalinya ia menyanyi live di atas panggung untuk pertama kalinya sejak didiagnosis mengidap Severe Persons Syndrome (SPS) pada tahun 2022.

Neuropati menyebabkan kekakuan otot dan mati rasa di tubuh bagian atas dan bawah, sehingga membatasi pergerakan fisik Celine Dion dan membuat pita suaranya sulit dikendalikan.

Hampir 75 tahun yang lalu, Celine Dion menyanyikan “L’hymne à l’amour” pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, dan penyanyi legendaris Edith Piaf memulai debutnya dengan menyanyikan lagu ini.

Untuk mengabadikan kisah cinta mereka, Edith Piaf menggubah lagu tersebut di rumah yang ia tinggali bersama petinju profesional Prancis-Aljazair Marcel Sardon, pemegang gelar kelas menengah dunia.

Kisah asmara Piaf dengan Cerdan berakhir tragis pada 28 Oktober 1949, ketika pesawat yang membawa Cerdan jatuh di Samudera Atlantik. Cerdan sedang dalam perjalanan ke Amerika Utara pada saat itu dan bertemu dengan Piaf atas permintaannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours