Daftar 13 Merek Mobil China yang Melantai di GIIAS 2024, dari Wuling hingga BYD

Estimated read time 2 min read

ICE BSD – Puluhan merek mobil asal China ikut serta di GIIAS 2024, Tidak hanya merek lama tetapi juga pendatang baru.

Kehadiran merek mobil Tiongkok di GIIAS 2024 menunjukkan kemajuan teknologi Tiongkok dan terus meluasnya pasar otomotif.

Meningkatnya preferensi konsumen Indonesia terhadap mobil China yang murah dan berkualitas menyebabkan peningkatan penjualan produk China dan merek baru.

Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2024, menilai merek asal China sangat bersemangat menjadi tuan rumah pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Meski pasar mobil Indonesia saat ini didominasi merek Jepang, Rizwan meyakini kehadiran lebih banyak brand asal Tiongkok pasti akan mengubah suasana perhelatan GIIAS 2024.

Rizwan mengatakan, ada 13 merek mobil baru yang akan debut di GIIAS 2024 dari total 55 merek yang akan dipamerkan di GIIAS 2024. Itu adalah merek sepeda motor.

13 Merek Mobil China Diluncurkan di GIIAS 20241.Wuling.

2. Menara Keabadian GAC

3. Motor Tembok Besar

4. Ceri

5. Omoda

6. Jacko

7.Jietu

8. MG (Garasi Mobil);

9. Kastil Bagian Dalam

10. Bagus.

11. Serres

13. BYD

Kabarnya, banyak merek mobil China yang dipamerkan di GIIAS 2024 akan banyak memperkenalkan produk baru dengan teknologi canggih.

Merek mobil tersebut juga banyak yang akan meluncurkan rangkaian kendaraan listrik untuk mendukung kebijakan pemerintah yang terus mendorong penggunaan kendaraan listrik.

Meski begitu, banyaknya kendaraan listrik di Indonesia akan menjadi tantangan bagi pemerintah untuk menyiapkan infrastruktur pendukung pengembangan kendaraan listrik dalam jangka panjang, mulai dari tenaga ahli hingga SPBU.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours