PSSI targetkan Estella dan Noa perkuat timnas putri pada November

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Estella Loupatty dan Noa Leatomu, dua prospek timnas putri Indonesia, bisa memperkuat Garuda Pertiwi pada November mendatang.

PSSI melalui Exco PSSI Vivin Cahyani yang dihubungi ANTARA, Jumat melalui aplikasi pesan, saat ini sedang menyiapkan dokumen yang diperlukan agar Estella dan Noa bisa segera menyelesaikan proses naturalisasi.

Estella dan Noa mengikuti latihan bersama Garuda Pertiwi yang dilatih pelatih Satoru Mochizuki di Jakarta selama kurang lebih dua pekan.

Noa dan Estella mendapat rekomendasi dari pelatih Mochi untuk bergabung dengan timnas Indonesia, kata Vivin.

Saat ini PSSI sedang mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi sebelum Noa dan Estella resmi bisa bermain di timnas. Harapannya, putri bisa mengikuti Piala ASEAN pada November mendatang, tambahnya.

Tim putri saat ini berada di Hong Kong untuk melakoni dua laga uji coba melawan timnasnya dan kalah 2-3 dari pemain Hong Kong Shafira Ika dkk pada laga pertamanya pada Kamis (7/11). Laga kedua mereka akan dimainkan pada Minggu (14/7).

Dari 24 nama yang dibawa Satoru ke Hong Kong, ada tiga pemain berdarah Indonesia dan Amerika: Kayla Ristianto, Katarina Stalin, dan Sydney Hopper.

Meski Vivin mengatakan Kayla dan Katarina bisa bermain, Sydney masih menunggu tanggapan surat federasi AS agar dia bisa bermain.

“Kayla Ristianto dan Katarina kini bisa langsung bermain. Sydney masih menunggu surat tanggapan dari Federasi AS,” ujarnya.

Nama mereka (Kayla, Katarina, dan Sydney) masuk dalam daftar seleksi nasional, bukan dinilai, tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours