Profil dan Jejak Karier Toni RM, Kuasa Hukum Pegi Setiawan Pernah Bela Mertua Raffi Ahmad

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Toni RM merupakan satu dari beberapa pengacara yang menangani kasus Pegi Setiawan. Pengacara kondang asal Kabupaten Indramayu ini bahkan tak mendapat bayaran atas penanganan kasusnya.

Kini nama Toni RM semakin dihebohkan usai memenangkan kasus Pegi Setiawan. Lalu bagaimana profil Toni RM?

Toni RM diketahui memiliki rumah mewah yang terletak di Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Tak hanya sekedar rumah, rumah tersebut juga dikabarkan menjadi kantor layanan bantuan hukumnya bernama Toni & Partners.

Berdasarkan akun TikTok @kecaratoni, beberapa video memperlihatkan aktivitas pengacara muda berbakat ini. Bahkan, Toni RM juga memperlihatkan sudut rumahnya yang juga menjadi kantor kerjanya.

Dalam video tersebut terlihat sebuah rumah berwarna putih dengan desain klasik elegan dan dua lantai. Padahal, interior rumahnya terbuat dari barang-barang mahal, antara lain sofa, meja, bahkan televisi berukuran besar di ruang tamu.

Di berbagai sudut rumahnya, Toni juga menyediakan semacam bar untuk para tamu yang datang. Tak hanya ruang tamunya yang mewah, Toni RM juga memiliki kolam renang.

Meski kaya raya, Toni RM bukanlah seorang pengacara kemarin sore. Pasalnya, ia menangani beberapa kasus besar.

Diantaranya, kasus dugaan perbuatan tercela yang melibatkan seorang wanita dan bayi dalam kandungannya yang terjadi pada Desember 2023 di RS Patroli MA Sentot Indramayu.

Kemudian, kasus besar lainnya yang juga ditangani Toni RM adalah perbuatan mesum ayah dan saudara tirinya yang menyetubuhi adiknya sendiri sejak kelas 3 SD di Indramayu.

Tak sampai di situ, Toni RM juga merupakan pengacara Rieta Amilia Beta, ibu artis Nagita Slavina atau mertuanya Raffi Ahmad.

Dalam kasus tersebut, Toni RM bertengkar dengan Malinda Dee pada tahun 2011 yang terlibat kasus penggelapan dana nasabah Citibank pada tahun 2018.

Kasusnya sendiri terkait masalah utang dan perselisihan bisnis real estate. Dalam situasi itu, Toni RM pun mampu mengalahkan Rieta Amilia Beta.

Baru-baru ini dan ramai diperbincangkan, Toni sukses memenangkan kasus RM Pegi Setiawan sebelumnya dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina di Cirebon yang terjadi pada tahun 2016.

Tak sendirian, Toni RM pun bergabung dengan puluhan pengacara lainnya untuk memenangkan kasus Pegi Setiawan.

Menanggapi hal tersebut, Toni mengaku belum membayar sepeser pun. Pasalnya, ia rela terlibat hanya demi kemanusiaan.

“Saya ditawari dulu, tapi saya tolak. Kedepannya saya ingin membela pembunuhnya,” kata Toni, Kamis (13/6/2024).

Berikut profil singkat Toni RM, pengacara Pegi Setiawan:

Nama : Toni RM

Asal : Kabupaten Indramayu, Jawa Barat

Tempat, Tanggal Lahir: tidak diketahui

Anak-anak: 2

Akun TikTok: @kecaratoni

Akun Instagram: @kecara_toni

Akun YouTube: Pengacara Toni

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours