Mobil Listrik Keren Ini Dijual Murah di GIIAS 2024

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIA S) yang digelar 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang, penuh dengan berbagai model mobil listrik. Bahkan ada yang berstatus paling murah di ajang mobil internasional ini.

Mobil listrik termurah di GIIAS 2024 diboyong PT Sokonindo Automobile dengan seri Seres E1. Namun kendaraan ramah lingkungan ini hadir dengan tampilan unik dengan sejumlah modifikasi yang terlihat agresif.

Mobil listrik mungil tersebut diberi nama Seres E1 B-Type Vision Future dan tampil garang dengan tambahan body kit. Model kompak asli telah diperluas.

Mobil listrik ini juga menggunakan skema warna dengan aksen garis ungu dan biru yang memberikan kesan sangar. Sementara bagian depan masih mempertahankan desain Seres, dengan lampu depan berbentuk pisau dan LED memanjang. Di bagian bawah terdapat body kit yang melengkapi tampilannya.

Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Sokonindo Automobile Doni Putra Okten mengatakan, ini merupakan contoh modifikasi yang tidak menghilangkan garansi. Mengingat seluruh komponen yang digunakan tidak mengubah bentuk asli mobil dan sistem kelistrikannya.

“Perubahan Vision Future ini tidak mempengaruhi garansi mobil karena semuanya plug and play dan mobil secara keseluruhan masih dapat berfungsi normal. Hal ini menjadikan SERES E1 tidak hanya ramah lingkungan dan fungsional, tetapi juga sebagai kendaraan utama yang fungsinya sebagai wadah berekspresinya kreativitas pemiliknya tanpa menyingkatnya menjadi ‘mobil’, kata Dhoni dalam keterangan resmi.

Dari segi spesifikasi, mobil listrik Seres E1 Type-B dibekali baterai lithium iron phosphate 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal 180 km dalam sekali pengisian daya. Selain itu, baterai Seres E1 Type-L berkapasitas 16,8 kWh dan mampu menempuh jarak maksimal 220 km.

Dari segi dimensi, mobil listrik mungil ini memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, wheelbase 1.960 mm, dan ground clearance 135 mm. Mobil ini menggunakan velg berukuran 13 inci yang membuatnya stabil.

Dari segi harga, Seres E1 B-Type dibanderol Rp 189 jutaan, sedangkan Seres E1 L-Type dibanderol Rp 219 jutaan. Kedua harga tersebut berstatus Jabodetabek on road (OTR).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours