Cara Indibiz Multifinance tumbuhkan sektor keuangan lewat digitalisasi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Platform Indibiz, pasar B2B yang menawarkan berbagai produk dan layanan untuk bisnis milik negara PT Telkom, menawarkan berbagai cara untuk meningkatkan bisnis Anda dengan digitalisasi sektor keuangan melalui solusi digital. Produktifitas.

Salah satu pelaku industri di bidang keuangan yang telah menggunakan solusi Indibiz adalah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Centra Artha Tegal yang memberikan kemudahan komunikasi dengan nasabah melalui solusi bernama Omni Channel Assistant (OCA).

“Kami menggunakan produk Indibiz Multifinance seperti OCA untuk komunikasi dua arah dengan pelanggan. Misalnya, Anda akan menerima pesan setelah pelanggan melakukan deposit. BPR Centra Artha Tegal Bowo Susanto, Direktur Jenderal dan Operasional, mengatakan pada hari Sabtu, “Kami mendoakan yang terbaik untuk Anda, termasuk di hari ulang tahun Anda.”

Dengan memanfaatkan OCA, BPR Artha Tegal mampu tetap terhubung dengan nasabahnya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk lebih mengoptimalkan hubungan yang dibangun antara penyedia layanan dan nasabah.

Selain OCA, Indiebiz juga menawarkan solusi bernama Finnet yang memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran tanpa memandang jarak dan waktu karena hanya perlu membayar melalui solusi digital tanpa perlu pertemuan langsung.

“Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor untuk melakukan penyetoran,” kata Bovo.

Menurut Bovo, solusi-solusi tersebut memungkinkan mereka untuk terus bersinergi memperkuat digitalisasi BPR, meningkatkan kepercayaan nasabah, dan menjaring nasabah baru.

Dukungan Indibiz terhadap solusi digital juga dirasakan di BPR Laksana Abadisunggal yang beroperasi di Sumatera Utara. Direktur Utama BPR Laksana Abadisunggal Syafruddin Siregar mengakui transformasi digital yang dilakukan perseroan berkat dukungan Indibiz Multifinance Solutions.

“Perbankan utama yang kami gunakan di Indibiz Multifinance adalah BPR Satu dan layanan internet berkecepatan tinggi Indibiz.

Meski sudah ada sektor keuangan yang sudah menganut digitalisasi, namun Indiebiz terus berupaya memperluas dukungan tersebut, khususnya kepada BPR, mengingat masih besarnya potensi pertumbuhan melalui layanan digital.

Hal ini tercermin dari data Badan Jasa Keuangan yang menunjukkan bahwa pada Juni 2024, jumlah layanan keuangan digital di BPR dan BPR Syariah masih minim (1.557 bank).

Oleh karena itu, sebagai platform yang menyediakan ekosistem solusi digital terbuka, Indibiz mendorong BPR dan pengembang BPR Syariah di Indonesia untuk menerapkan transformasi digital, sehingga menambah peluang baru dengan memastikan proses bisnis ke depan lebih efisien dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat. . pelanggan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours