Pameran hiburan digital ChinaJoy 2024 digelar di Shanghai

Estimated read time 1 min read

Shanghai (ANTARA) – Pameran dan Konferensi Hiburan Digital China ke-21 ChinaJoy 2024 dimulai pada Rabu (24/7) di Shanghai New International Exhibition Center, menarik lebih dari 600 peserta pameran dari 31 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Sebagai bagian penting dari budaya digital Tiongkok, industri game telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan pendapatan pasar yang terus meningkat. Pakar industri mengatakan bahwa teknologi digital mutakhir seperti kecerdasan buatan mengubah seluruh lanskap game dan semakin membuka potensi pengembangan industri.

Pada paruh pertama tahun ini, pendapatan aktual penjualan pasar game domestik Tiongkok mencapai 147,3 miliar yuan (1 yuan = 2.251 rupee), yaitu sekitar US$20,3 miliar (1 dolar AS = 16.268 rupee), meningkat tahunan sebesar 2,08% . Setiap tahun (tahun demi tahun). Menurut laporan industri yang dirilis pada Kamis (25 Juli), jumlah pengguna game di Tiongkok mencapai rekor 674 juta pada periode yang sama.

Bersamaan dengan pameran game, Museum Game Elektronik Asosiasi Penerbitan Digital Audiovisual China dibuka di Distrik Xuhui, Shanghai, seluas 2.000 meter persegi.

Museum ini dikatakan sebagai museum permainan terbesar di negara ini, dengan lebih dari 5.000 pameran terkait permainan. Museum ini memungkinkan pengunjung untuk sepenuhnya merasakan dan memahami aspek teknis dan nilai budaya di balik permainan ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours