Deretan Motor Listrik yang Mencuri Perhatian di GIIAS 2024

Estimated read time 3 min read

TANGERANG – Jajaran sepeda motor listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 berhasil menarik perhatian sejumlah penonton.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi dibuka pada Kamis (18/7/2024) oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin. Sesaat setelah pembukaan, acara langsung dipenuhi pengunjung yang antusias.

Pada edisi kali ini, GIIAS menghadirkan lebih dari 55 merek mobil dengan inovasi dan teknologi terkini. Ini adalah salah satu dari sekian banyak sepeda motor listrik yang menarik perhatian. Inilah beberapa di antaranya.

Sepeda motor listrik yang mencuri perhatian di GIIAS 2024

1. Alfa N3

Alva GAIKINDO meluncurkan sepeda motor listrik barunya di Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024. Pada pameran motor ini mereka memamerkan tiga sepeda motor baru yakni Cervo Boost Charge, Cervo Q, dan Alva N3.

Dari semua produk baru yang keluar, yang paling menonjol adalah Alva N3. Sepeda motor listrik ini hadir dengan desain yang ramping dan futuristik.

Meski spesifikasi detailnya belum terungkap, namun beberapa bocoran sudah diberitakan. Termasuk dukungan fitur pengisian cepat “Boost Charge”, dan performa yang mampu mencapai 140 km/jam, dengan kecepatan maksimal 75 km/jam dari pengujian internal.

ALVA N3 nantinya akan menjadi sepeda motor listrik entry-level yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sebelum subsidi, harganya mencapai Rp 18,5 juta.

Oleh karena itu, jika subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta terpenuhi, maka sepeda motor listrik tersebut akan tersedia dengan harga jual sekitar Rp11,5 juta.

2. Honda EM1 e

PT Astra Honda Motor (AHM) pun turut hadir di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 dengan salah satu produknya yang menarik perhatian yakni sepeda motor listrik Honda EM1 e.

Kehadiran sepeda motor listrik Honda merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menyongsong era listrik. Pengunjung yang penasaran mendapat kesempatan untuk merasakan langsung bagaimana rasanya mengendarai model ini melalui area test ride pertunjukan.

Selanjutnya AHM sendiri menawarkan tempat penukaran aki atau EM1 e dengan Honda Battery Exchanger (BEx). Sekali lagi, hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung pencapaian netralitas karbon di Indonesia.

3.Volta Patriot X

PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), anak usaha Volta, mengumumkan peluncuran dua tipe baru sepeda motor listrik revolusioner di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024.

Pada Volta PatriotX, sepeda motor listrik ini dirancang untuk pengendara yang membutuhkan performa tinggi dan daya tahan ekstra. Menawarkan solusi yang andal dan efisien untuk mobilitas jarak jauh, Patriot

Sepeda motor ini juga dibekali daya 2000 watt untuk menjamin pengalaman berkendara yang lebih bertenaga dan responsif. Tersedia dalam beragam pilihan warna seperti Black Onyx, Candy Red, Metallic Grey, Snow White, dan Turquoise Blue, PatriotX bisa dibeli dengan harga Rp 28.800.000 (OTR Jakarta).

4.Volta MandalaX

Volta MandalaX diharapkan menjadi penerus yang lebih canggih dari pendahulunya. Dengan desainnya yang modern dan aerodinamis, sepeda motor listrik ini menawarkan kecepatan tertinggi 75 km/jam dengan sekali pengisian daya dan jangkauan hingga 70 km per baterai.

Apalagi MandalaX dibekali daya 2000W dan baterai 73.6V 27Ah yang memberikan performa bertenaga dan efisien dalam penggunaan sehari-hari. Sepeda motor ini tersedia dalam warna Silverstone Grey, Candy Red, Royal Blue, Matt Black dan Sporty White dengan harga Rp 25.600.000 (OTR Jakarta).

Itulah beberapa sepeda motor listrik yang menarik perhatian di GIIAS 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours