Presiden terpilih Prabowo: Pertanian penentu nasib Bangsa ke depan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden terpilih Republik Indonesia sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan pertanian merupakan sektor penting sebagai penentu mengatasi berbagai tantangan masa depan negara.

“Wakil Menteri (Pertanian) mempunyai kedudukan yang sangat strategis dan tanggung jawab yang sangat besar. Ini bukanlah jabatan yang mudah, bukan jabatan yang mudah, namun merupakan jabatan yang sangat sulit dan penting karena nasib bangsa ada di tangan kita. di tengah dunia yang penuh ketidakpastian,” kata Prabowo dalam pernyataan yang dipublikasikan di Jakarta, Rabu. “Masyarakat khawatir terhadap pertanian,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Prabowo pada Kamis (18/7) saat Wakil Menteri Keuangan Presiden Joko Widodo Tomas Giwandono dan Wakil Menteri Pertanian Sudaryono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan negara.

Prabowo mengatakan pertanian merupakan sektor yang paling strategis, terutama dalam perkembangan perekonomian dan ancaman krisis global.

Menurutnya, sektor pertanian dan keuangan yang mempunyai tanggung jawab khusus ini sangat penting karena berkaitan langsung dengan nasib masyarakat Indonesia.

“Kedua bidang ini sangat strategis dan saya yakin Anda akan memikul tanggung jawab ini dengan segenap kekuatan, komitmen, kecintaan terhadap negara Anda dan mulai saat ini Anda akan bertanggung jawab atas nasib bangsa.”

Prabowo memberikan perhatian khusus pada pertanian yang merupakan sektor utama stabilitas rakyat. Ia ingin teknologi mekanisasi dapat meningkatkan produktivitas negara dengan partisipasi generasi muda dan industri hilir.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Suleiman lebih mempercepat percepatan produksi dengan menyasar dua tanaman utama yakni jagung dan padi.

Menteri Pertanian telah membantu petani dengan memberikan tambahan pupuk bersubsidi, distribusi benih dan konversi pertanian tradisional ke pertanian modern.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono meminta jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung penuh upaya swasembada yang saat ini sedang dilakukan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Suleiman melalui penyediaan benih. , pupuk. , mesin dan solusi pompa cepat.

Menurut Sudaryono, berbagai program harus segera dilaksanakan agar Indonesia bisa menjadi keranjang pangan dunia di masa depan.

Makanya saya selalu bilang keberhasilan saya adalah keberhasilan Menteri Pertanian. Apapun perintah Menteri, saya siap dan setia sebagai bawahan, ujarnya.

Dikatakannya, pertanian merupakan sektor yang sangat penting bagi pembangunan negara dan stabilitas negara. Baginya, ketersediaan pangan tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang saja, namun harus dilihat dari beberapa sudut pandang.

“Kita boleh berkendara, tapi ingat kita tidak bisa bergerak kalau tidak makan. Jadi kita semua yakin dan paham bahwa pangan adalah kebutuhan dasar setiap orang. Pangan mungkin bukan mantra kemandirian pangan, tapi memang harus begitu, kata Sudaryono.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours