Putaran ketiga kualifikasi piala dunia, Dito: Optimistis bisa bersaing

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura) Dito Ariotedjo mengaku optimis tim nasional sepak bola Indonesia akan berlaga di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menghadapi banyak tim kuat di Asia.

Dalam laman Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dikelola ANTARA di Jakarta, Sabtu, ia mengungkapkan tim Garuda memiliki semangat yang kuat untuk bersaing dengan tim-tim kuat dan yakin mampu bersaing memperebutkan tempat di Indonesia. Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Ini akan diadakan dari 11 Juni hingga 19 Juli di Kanada dan Meksiko.

Timnas Indonesia masih optimis dan punya motivasi, mau berjuang keras dan bertemu negara-negara besar lainnya, kata Bandung. kata Dito saat membuka Piala Super Seri IV-Kemenpora Internasional Ustaz Adi Hidayat (UAH) di Jawa Barat. Jumat (28/6).

Ia menambahkan, tim asuhan Shin Tae-yong (STY) ini sudah mempersiapkan diri secara intensif dan berlatih sebaik mungkin sehingga akan mengerahkan seluruh kemampuannya saat bertanding nanti. Baca Juga: PSSI Sebut STY Akan Pertahankan Tim Garuda Hingga 2027 “Kita bersyukur banget, karena ini pencapaian terjauh (lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia) dan menurut saya banyak persiapan yang dilakukan,” ucapnya di sana. .Menteri termuda di kabinet tertinggi Indonesia.

Ia mengatakan, menghadapi tim-tim kuat di babak kualifikasi, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan mendapatkan pengalaman berharga bagi perkembangan sepak bola Indonesia, sekaligus menambah kekuatan timnas.

Pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia tergabung di Grup C bersama Australia, Arab Saudi, Bahrain Jepang Jatuh bersama orang Cina.

Kualifikasi mulai September 2024 hingga Juni 2025.

Tim Indonesia memainkan pertandingan persahabatan pertamanya melawan tim Arab Saudi pada 5 September. Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours