Kemenparekraf serukan generasi muda perkuat sektor ekraf Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparikraf) Sandiga Salahuddin Ono mengajak generasi muda ikut aktif memperkuat Sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) Indonesia menyongsong Indonesia Emas 2045.

Generasi muda, termasuk siswa sekolah menengah atas (SMA), harus meningkatkan kemampuannya untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Indonesia, khususnya di sektor kreatif dan kreatif, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Jumat. Oleh karena itu, hendaknya mereka mempersiapkan diri dengan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

“Mari kita tumbuhkan kreativitas dan inovasi melalui pemikiran kritis dan saya yakin kita semua mampu berinovasi, mengembangkan kreativitas dan meraih kesuksesan serta menghadapi tantangan global,” kata Sandiaga.

Ia juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak melewatkan kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri. Oleh karena itu, ia memuji kerja sama antara University of New South Wales (UNSW) College, Australia dan PT. Unisadhuguna Education (USG Education) yang memberikan kesempatan kepada pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Ia mengatakan, “Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa peran pendidikan sangat penting dan Jakarta Creative Day akan mengungkap bakat dan kemampuan siswa dan orang tua. Mari bekerja sama untuk menciptakan masa depan cerah bagi anak-anak kita. Putrinya harus mendukung pemandu dalam perjalanan mereka.” .

Menurutnya, untuk meningkatkan potensi kreatif dan kreatif di Indonesia diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang terlatih dan terdidik, apalagi pendapatan industri kreatif dan kreatif Indonesia dari Amerika menempati urutan ketiga dunia setelah Amerika Serikat dan Amerika. Korea Selatan .

“Nilai tambah ekonomi kreatif kita mencapai lebih dari Rp 1.400 triliun dan menyumbang delapan persen terhadap sektor perekonomian. Dengan demikian, pada tahun 2023, nilai ekspor ekonomi kreatif mencapai hampir US$24 miliar dan 24 juta penduduk Indonesia berada di industri tersebut. Tergantung ekonomi kreatifnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif UNSW College Sarah Lightfoot mengucapkan terima kasih kepada Departemen Pendidikan AS dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dukungannya dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. “Semoga kerja sama ini kedepannya dapat melahirkan generasi terbaik menuju pertemuan Indonesia Emas 2045.” kata Sarah.

Creative Day di Jakarta: Inovasi dan Peningkatan Masa Depan Creative Leaders Generation Gold 2045 Summit ini dihadiri ratusan siswa dari berbagai SMA di Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours