Hebat! Siswi SMA Labschool Unsyiah Aceh Raih Beasiswa STEM di President University

Estimated read time 3 min read

CHIKARANG – Kat Naira Akila, siswi SMA Labschool Unsyiah Aceh berhasil meraih beasiswa STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) Fakultas Teknik Industri, Presidency University.

Putri Teuku Imam Muhajiri asal Kota Banda Aceh ini mengaku sangat terkesan dengan kesempatan masuk Fakultas Teknik Industri Universitas Kepresidenan.

“Saya senang mendapat beasiswa kuliah di Presidency University, salah satu kampus internasional terbaik di Indonesia yang menerapkan kurikulum berstandar internasional,” kata Akila dalam keterangan resminya, Kamis (18/7/2024).

Menurut Akila, orang tuanya sangat mendukung keputusannya untuk melanjutkan studi di Kampus Kawasan Industri Jababeka, Chikarang dan Bekasi.

“Orang tua saya sangat mendukung dan menyarankan saya untuk kuliah di Presidency University, apalagi orang tua saya langsung berkunjung ke Presidency University dan melihat kondisi kampusnya,” antusiasnya.

Wanita cantik ini berharap dengan kuliah teknik industri di Presidency University akan membuka peluang bagi berbagai perusahaan manufaktur terkemuka di Indonesia dan dunia ketika ia lulus.

“Cita-cita saya menjadi industrialis, saya yakin Presidential University bisa mewujudkan cita-cita saya,” jelasnya. Naira Akila berharap Presidency University juga dapat mencetak individu-individu kreatif yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia bisnis saat ini dan berwawasan global.

Kampus Presidency University terletak di Kawasan Industri Jababek, Chikarang. Wilayah ini merupakan rumah bagi setidaknya 2.000 perusahaan multinasional dari 34 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Belanda, Jerman, Korea, Jepang, Tiongkok, Taiwan, Malaysia, dan Australia.

Presidency University memiliki program studi dalam kampus selama 2 tahun diikuti dengan 1 tahun (kerja/magang). Kampus internasional ini juga menggunakan Kurikulum Kampus Merdeka. Sebelumnya, pelamar yang ingin belajar di Presidential University dapat mengikuti program pra-universitas.

Pertama, siswa membuat profil Linkedin dan melanjutkan. Kedua, berpartisipasi dalam program Internship Experience (IE) yang berfokus pada portofolio proyek sosial. Ketiga, pilihan konsentrasi (fokus program latihan). Pilihan Aliran Lebih Lanjut: Magang (Profesional vs. Bisnis), Mobilitas, Startup, Beasiswa.

Nantinya, sistem pengajaran di Presidency University akan menggunakan bahasa Inggris dengan sistem pembelajaran sepanjang hayat yang adaptif dan bebas kerangka kerja.

Dukungan tutor dan persyaratan akomodasi

Para dosen dan mahasiswa senior selalu mendukung penuh dan mendorong penggunaan bahasa Inggris untuk mengkomunikasikan kehidupan kampus di President University dalam perkuliahan.

Setelah itu, mahasiswa diwajibkan tinggal 1 (satu) tahun di perguruan tinggi (tanpa kecuali) pada 1 (satu) tahun pertama. Wajib Perguruan Tinggi adalah program resmi Universitas Presidensi.

Perguruan tinggi ini juga menjadi pusat kegiatan kemahasiswaan (Student centered), tempat bertemunya teman-teman baru antar daerah (kota, provinsi) dari seluruh Indonesia dan mahasiswa internasional.

Perguruan tinggi akan menjadi pengalaman hidup pribadi (persahabatan abadi, pengalaman bersama) dan kenangan indah yang tidak akan terlupakan, yang akan membentuk kemandirian pribadi, hasil akademik yang lebih baik, kesiapan kerja dan semangat membangun perusahaan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours