Ubi jalar makanan padat nutrisi menurut ahli nutrisi di India

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Ahli diet dan konsultan nutrisi terkemuka India, Simrat Kathuria, memasukkan ubi jalar ke dalam daftar makanan kaya nutrisi yang harus dimakan sehari-hari untuk kesehatan tubuh, bersama dengan amla, pepaya, almond, stroberi, dan biji chia. Alpukat dan Quinoa.

Masing-masing makanan ini menawarkan manfaat kesehatan dari nutrisi yang dikandungnya, seperti vitamin esensial dan antioksidan, The Times of India melaporkan pada hari Minggu.

“Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang digunakan tubuh untuk memproduksi vitamin A, yang penting untuk kesehatan penglihatan dan fungsi kekebalan tubuh,” kata Simrat. Baca Juga: Makanan super, ragamnya untuk kesehatan kulit Ubi jalar juga mengandung banyak serat, mangan, dan vitamin C, tambah Simrat. Semua bahan ini bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh.

Selain itu, ubi jalar memiliki rasa manis alami, bertubuh penuh, dan merupakan pelengkap sempurna untuk berbagai hidangan seperti kentang goreng panggang, sup, dan casserole.

Selain ubi jalar, amla yang juga dikenal dengan nama gooseberry India ini mengandung vitamin C yang mendukung kesehatan kulit, kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, kesehatan mata, dan pengendalian gula darah. Baca Juga: Tips Makanan Anti Inflamasi Kulit yang Bisa Dibuat di Rumah Diklaim sebagai antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas, mengurangi peradangan, menunda proses penuaan, memperkuat liver, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berikutnya pepaya, buah ini mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu memperkuat sistem imun tubuh dan menyehatkan kulit.

Papain, salah satu enzim dalam pepaya, bermanfaat bagi pencernaan dan mengurangi perut kembung. Pepaya kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk penyembuhan luka, menurunkan kolesterol, dan menunjang kesehatan mata. Baca Juga: Makanan Bergizi Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Wanita Di Atas 40 Tahun Kacang Almond Kacang almond ini menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi peradangan dan kolesterol serta meningkatkan kesehatan jantung.

Almond merupakan sumber serat dan protein yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tambahkan almond ke salad untuk camilan sehat atau haluskan untuk membuat selai kacang. Baca Juga: Tips Memilih Makanan Bergizi Untuk Anak Menurut Para Ahli: Pola Hidup Sehat Diawali dari Makanan Bergizi

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours