Wujudkan Indonesia Emas 2045, Milenial Diminta Aktif Perkuat Pertahanan Negara

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komunitas senjata api Indonesia mengajak kaum milenial untuk berpartisipasi aktif memperkuat pertahanan negara. Dengan begitu, Indonesia Emas 2045 bisa menjadi kenyataan.

Hal itu terungkap dalam diskusi bertema “Milenial Perkuat Pertahanan Negara” di Aula Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), Kantor DPP Partai Gerindra.

Acara yang dipimpin oleh Relawan DPP Partai Gerindra dan Penasihat Divisi Ibu dan Perempuan TKN Golf (Relawan) Suria Ati Kusuma ini menghadirkan sejumlah pembicara.

Mereka adalah H.A.A Mapparessa Karaeng Turikale VIII Maros Sulawesi Selatan yang juga Ketua Umum Forum Silahturahmi Istana Nusantara. Lalu pengusaha, pelatih berburu, atlet dan seniman bela diri Marcial Rihanna.

Dalam diskusi ini, masing-masing media mempunyai pesan penting dalam menjejaki dan mengarahkan generasi milenial untuk memberikan dampak positif. Termasuk peran kaum milenial untuk ikut aktif memperkuat pertahanan negara agar Indonesia Emas 2045 menjadi kenyataan.

“Hasil forum diskusi ini dapat bermanfaat sebagai referensi bagi Indonesia untuk menjadi lebih baik ke depan,” kata Mapparessa, Jumat (28/06/2024).

Tujuan lain dari acara ini adalah untuk mencari solusi dalam kehidupan bermasyarakat dengan harapan tercapainya kehidupan yang lebih bermoral, bermartabat dan layak bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Maksud dari acara ini adalah visi masa depan yang diinginkan masyarakat berdasarkan kriteria kursi pemerintahan dan pemimpin daerah yang profesional, jujur, dan kerakyatan, ujarnya.

Atas inisiatif komunitas pemegang Indonesia, Ketua Umum Sauce Cahaya Razak mengatakan pada tahun 2023 pihaknya akan membuat beberapa program diskusi bertema “Indonesia mencari pemimpin”.

Pada tahun 2024, komunitas GTI menunjuk ketua utama Arenas Prabowo 08 Kray Intan Dewi Rumbinang sebagai ketua panitia acara didukung oleh beberapa relawan yaitu Saucep, Arenas 08, Barisan Motor Gibran (BMG), BRIK, Gerindo, Gemilang, Bara Garda , Brigadir dan APIK 08 akan terus berpartisipasi dalam proses pembentukan pilar kesuksesan Indonesia Emas 2045.

Proyek diskusi ini merupakan upaya bersama dengan klasifikasi TKN Golf Mothers and Women yang dipimpin oleh Restanti dan didukung oleh Koperasi Garudayaksa Nusantara yang ketua umum saat ini adalah Jasmin K Setiawan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours