Max Verstappen kecewa terhadap hasil di GP Hungaria

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Red Bull Max Verstappen kecewa hanya finis P5 dan tak mampu menyamai laju duo McLaren Oscar Piastri dan Lando Norris yang finis 1-2 pada GP Hungaro di Sirkuit Hungaroring, Budapest. . , Minggu.

Mengawali balapan 70 lap di P3, Verstappen yang mendominasi Hungaria selama dua musim terakhir kesulitan mengendalikan mobilnya hingga mengakibatkan insiden dengan rival lamanya Lewis Hamilton di lap 63 dan ia finis di P5.

“Pada hari ketika kami sudah kekurangan kecepatan dibandingkan McLaren, Anda mencoba dan tentu saja berharap kami mendapatkan strategi yang tepat, tetapi hal itu tidak terjadi hari ini,” kata Verstappen kepada situs Formula 1 Jakarta. pada hari Senin.

“Mungkin tahun lalu, ya, dengan mobil yang lebih cepat dari yang lain. Tapi saya pikir dengan posisi kami, kami tidak bisa melakukan itu lagi dan saya pikir itulah mengapa kami menjalani balapan yang sulit hari ini.

“Sungguh menyedihkan karena saya ingin segalanya berjalan lebih baik karena saya realistis, kami tidak bisa mengalahkan McLaren hari ini, tapi saya pikir P3 akan segera terjadi jika kami ingin berbuat lebih,” imbuhnya. .

Hasil tersebut membuat pebalap asal Belanda itu meminta timnya “bekerja” demi hasil yang lebih baik pada Minggu (28/7) pada balapan berikutnya di Spa-Francorchamps di Belgia.

“Kita akan lihat minggu depan bagaimana semuanya berjalan, tapi untuk saat ini saya pikir kecepatan balapan, kecepatan kualifikasi, kami tertinggal dari McLaren,” katanya.

Juara dunia tiga kali itu kemudian bercerita tentang insidennya dengan Hamilton yang menyebabkan mobilnya mengalami kecelakaan setelah menabrak roda depan Hamilton.

“Saya gerakkan penuh, tapi di tengah zona pengereman, saat sudah pasti berkomitmen untuk bergerak, tiba-tiba dia terus bergerak ke kanan,” jelasnya.

“Dan kalau saya tidak langsung mengerem, saya pasti sudah bersentuhan dengannya. Jadi saya terbang ke udara,” lanjutnya.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ia berencana meminta maaf kepada timnya atas ledakan radionya, Verstappen menolak.

“Menurutku kita tidak perlu meminta maaf. Kita hanya perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik. Aku tidak tahu kenapa orang mengira kamu tidak bisa mendengarkan radio. Ini permainan, tahu? Kalau orang lain tidak bisa mendengarkannya.” Kalau tidak suka, diamlah di rumah,” desaknya.

Verstappen masih memimpin klasemen dengan 265 poin sehingga masih unggul dari peringkat kedua Lando Norris yang kini memiliki sisa 76 poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours