Delapan tim siap berebut gelar di Playoff IBL 2024

Estimated read time 4 min read

Jakarta (ANTARA) – Perjalanan panjang musim reguler IBL 2024 telah berakhir dengan persiapan delapan tim teratas untuk melaju ke babak playoff yang akan dimulai pada 11 Juli dengan menampilkan yang terbaik dari ketiganya dan meninggalkan rumah. . manajemen darurat.

Setiap tim peserta playoff IBL harus meraih dua kemenangan dari tiga jadwal pertandingan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Tim peringkat teratas akan mendapat keuntungan bermain di kandang dua kali.

Setelah pertandingan final antara Kesatria Bengawan Solo melawan Pravira Harum Bandung, regular season akan dimulai pada bulan Januari hingga Juli 2024 dengan beberapa kali jeda kompetisi karena program internasional, dan tanggal libur Idul Fitri resmi berakhir. Delapan tim sudah mengamankan tempat di babak playoff dan persaingan mereka kini semakin ketat.

Halaman selanjutnya: Profil Playoff IBL

Berikut daftar delapan tim peserta playoff IBL 2024, berdasarkan tabel finalnya:

1. Deva Bersatu Banten

Deva United Banten berhasil finis di puncak klasemen final dengan catatan impresif 22 kemenangan dari 26 pertandingan. Penampilan solid tim menjadikan Deva United salah satu favorit juara liga. Mereka mencatatkan kemenangan beruntun dalam 13 pertandingan berturut-turut dan seringkali mencetak lebih dari 100 poin.

2. Pelita Jaya Jakarta

Pelita Jaya Jakarta berada di urutan kedua dengan hanya meraih satu kemenangan atas Deva United (21-5). Meski begitu, Pelita Jaya masih berpeluang besar meraih gelar juara karena rosternya konsisten sepanjang musim. Pelita Jaya yang juga berlaga di Asia International Basketball Champions League 2024 memiliki rekor 16 kemenangan berturut-turut pada gabungan pertandingan IBL dan BCL Asia.

3. Pravira Harum Bandung

Juara bertahan IBL Pravira Harum Bandung finis ketiga dengan rekor yang sama dengan Pelita Jaya (21-5), namun kalah selisih poin. Pravira tetap percaya diri mempertahankan gelarnya dan menunjukkan semangat tinggi meski sempat terseok-seok di awal kompetisi. Pergantian pemain asing menjadi kunci kestabilan permainan Pravira yang sudah mulai membaik di pertengahan pertandingan.

4. Prajurit Bengavan Tunggal

Kesatria Bengawan Solo, tim baru di liga, finis keempat dengan rekor 19-7. Meski masih pemula dan performanya menurun menjelang akhir musim, Knights menunjukkan potensi besar dengan menang 16 kali berturut-turut di awal musim. Kemenangan beruntun ini merupakan yang tertinggi di IBL 2024.

5. Satria MudaPertamina Jakarta

Satria Muda Pertamina Jakarta finis di peringkat kelima dengan rekor 19-7 setelah mengulang dengan 10 kemenangan beruntun di akhir musim reguler. Satria Muda pun kesulitan di awal turnamen, meski memiliki pemain berkualitas. Pergantian pelatih kepala membawa SM kembali ke jalur kemenangan. Tim ini siap menghadapi tantangan babak playoff dengan tujuan meraih kemenangan berulang kali setiap tahunnya.

6. RANS Simba Bogor

RANCE Simba Bogor mencapai final untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak dipromosikan ke IBL. Tim yang baru tiga tahun berkompetisi di IBL ini menjadikan pertandingan tersebut sebagai tradisi yang wajib disaksikan setiap tahunnya. Dengan rekor 16-10, RANH ingin melanjutkannya setelah tersingkir di babak pertama playoff dalam dua musim terakhir.

7. Bola Basket Bali United

Bali United Basketball kembali lolos ke babak playoff dengan rekor 13-13 atau persentase kemenangan 50%, meski sempat ada keraguan di awal musim. Kesatuan tim menjadi kunci sukses dalam permainan ini.

8. Burung Rangkong Kalimantan

Badak Kalimantan mengamankan tempat di babak playoff dengan skor 11-15. Meski sempat terpuruk di awal musim, Borneo mampu bangkit dengan mengganti pelatih dan pemain asing. Tim yang baru berganti nama ini harus berjuang hingga akhir musim untuk mendapatkan tempat di babak playoff. Mereka berhasil merebut satu tempat di babak playoff setelah mencoba bersaing dengan Amarta Hangtuah Jakarta dan Rajawali Medan. Kini mereka siap bertanding untuk kedua kalinya.

Halaman selanjutnya: Jadwal Playoff dan jadwal pertandingan dan pertandingan Playoff

Jadwal playoff diumumkan sebelumnya. Deva United akan menghadapi Badak Kalimantan, Pelita Jaya vs Bali United, Pravira vs Rans Simba Bogor, dan Satria Muda vs Kesatria Bengawan Solo. Playoff IBL Tokopedia 2024 akan dimulai pada 11 Juli dengan sistem kandang dan tandang.

Babak final ini menjadi bukti tekad tim-tim untuk meraih gelar juara IBL 2024, Pravira pastinya berusaha mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Pelita Jaya yang dua kali kalah di final IBL dalam dua musim terakhir, mengincar gelar juara musim ini.

Satria Muda selalu bertekad meraih gelar juara setiap tahunnya dan ingin membayar kekalahan di semifinal musim lalu. Deva United yang memburu gelar dengan skuadnya yang haus skor juga difavoritkan untuk meraih gelar seperti di musim reguler. Jangan lupakan pendatang baru sebanyak 16 kali berturut-turut, Kesatria Bengawan Solo yang menjadi kuda hitam di babak playoff kali ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours