Achmad Jufriyanto dapatkan peran baru bersama Persib Bandung

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Bek senior Achmad Jufrianto mendapat peran baru Persib Bandung sebagai pemain dan asisten pelatih pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari situs resmi klub, konfirmasi tersebut diumumkan pada Jumat oleh direktur olahraga sementara Adhitiya Putra Heravan yang mengklarifikasi bahwa hal tersebut merupakan permintaan dari pelatih kepala Bojan Hodak.

“Sekarang Jupe jadi pemain-pelatih, jadi ikut latihan juga, kontraknya berapa lama? Ada jangka waktunya tertentu. Kami punya proyek jangka panjang di Persib, kami ingin orang-orang yang bisa bertahan lama di sini. .waktunya, kerjakan proyek dalam jangka panjang,” kata Adhitiya.

Ia menjelaskan, Jupe, sapaan sang pemain, sempat disodori proyek jangka panjang oleh Persib agar kontraknya bertahan lebih dari satu tahun saja.

Jika tidak ada kendala, bukan tidak mungkin Jupe ke depannya bisa bergabung menjadi staf kepelatihan tim seperti pendahulunya I Made Weerawan.

Menanggapi hal tersebut, Jupp mengaku sudah memainkan peran tersebut sejak musim lalu sebagai pembicara dari pelatih kepada pemain dan sebaliknya.

Bojan Hodak juga dapat mengetahui informasi-informasi penting seputar sepak bola Indonesia dan mengetahui pandangan para pemainnya terhadap berbagai hal. Selain itu, Jupe juga akan berdiskusi dengan Hodak mengenai peran spesifik apa yang akan ia mainkan.

“Dari musim lalu memang sudah ada (peran pemain-pelatih) tapi prosesnya tidak langsung, ada tahapannya. Untuk menuju ke sana ya, prosesnya dari saya dari tim,” jelas Jupp.

“Perannya tidak kalah atau berbeda dengan musim lalu, tapi mungkin tahun ini, saya tunggu arahan pelatih kepala,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours