Tim angkat besi matangkan persiapan saat dua pekan di Montpellier

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) mengumumkan tim angkat besi Indonesia akan menyelesaikan persiapan selama dua minggu di Montpellier, Prancis sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Kami tidak akan langsung ke Paris, tapi ke Montpellier untuk pemusatan latihan selama dua minggu,” kata Sekretaris Jenderal WB PABSI Gioco Pramono, berbicara kepada media dalam acara pengiriman tim angkat besi ke Olimpiade Paris 2024 di Messe. . Kwini, Pasar Senen, Jakarta, Sabtu.

Tim kelas berat itu akan bertandang ke Montpellier pada Minggu (21/7) malam untuk persiapan lebih lanjut jelang kompetisi yang berlangsung di South Paris Arena 6 pada 7-11 Agustus mendatang.

Joko mengatakan, pihaknya telah menghubungi pemerintah kota sebelum berangkat ke Montpellier.

Wali Kota setempat, kata dia, siap menyambut tim angkat besi untuk berlatih sebelum mengikuti Olimpiade. Walikota bahkan mengirimkan surat ke Kedutaan Besar Perancis di Indonesia untuk mempercepat persyaratan visa bagi tim angkat besi.

“Kemudian Pak Wali Kota baik sekali dan kami sambut baik dan pelatihannya dibantu oleh masyarakat sekitar yang tinggal di sana,” ujarnya.

Tiga petinggi Indonesia yakni Eko Yuli Irawan (61 kg), Rizki Juniansyah (73 kg) dan Nurul Akmal (+81 kg), akan mengikuti tahap persiapan di Montpellier.

Lifter Rizki Juniansyah mengatakan dirinya dan dua rekan setimnya akan memanfaatkan waktu dua minggu di Montpellier untuk menyelesaikan persiapan sebelum menuju ke venue kompetisi.

Pemusatan latihan di Jakarta sudah sangat baik dan mencapai intensitas yang diharapkan sehingga tinggal melanjutkan persiapan pertandingan di Montpellier.

“Setelah itu pemusatan latihan di Montpellier tinggal mematangkan, tinggal perbaikan saja, beban yang kita pikul di sana akan terus bertambah,” ucapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours