Zohri jalani “tapering” menuju laga Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Sprinter 100m terbaik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sedang menjalani fase pemulihan (kontraksi) sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Zohri saat ini dalam tahap prakompetisi, dalam masa pembatasan intensitas latihan sebelum kompetisi,” kata Pelatih Atletik Indonesia Eni Nuraini kepada ANTARA saat dihubungi melalui WhatsApp dari Jakarta, Kamis.

Eni mengatakan, dirinya, Zohri, dan tim ofisial saat ini berada di Paris, ibu kota Prancis, untuk menjalani persiapan pertandingan atletik Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada 1 hingga 11 Agustus 2024.

Masa persiapan diisi dengan latihan ringan dan pemulihan kondisi fisik Zohri untuk memastikan dirinya siap baik secara fisik maupun mental untuk memasuki arena kompetisi.

Eni menjelaskan, tim atletik akan pindah ke kampung atletik tiga hari sebelum pertandingan (H-3).

“Jadi kita sudah ada di Paris, tapi masih di luar wisma atlet,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk Olimpiade mendatang, Zohri fokus untuk mampu mencapai waktu minimal seperti waktu tercepat yang pernah ada yakni 10,03 detik di Grand Prix Osaka, sehingga memastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. .

Selama pemusatan latihan di Jakarta, latihan atlet Nusa Tenggara Barat itu fokus menjaga kestabilan kecepatan pada level tertinggi.

Eni menambahkan, Zohri tidak berlatih menggunakan teknik lari yang baru dipelajarinya saat pemusatan latihan di Amerika, melainkan menggunakan teknik lama yang selama ini ia gunakan karena membuatnya semakin nyaman dan tenteram.

Ia pun meminta dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar Zohri dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi olahraga terpenting dunia yang digelar di Paris.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours