Pelatih: Australia belajar banyak dalam pertandingan lawan Laos

Estimated read time 3 min read

Surabaya (ANTARA) – Timnas Australia U-19 mengawali laga penyisihan Grup B Kejuaraan Putra U-19 ASEAN atau Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Laos 6-0 di Stadion Gelora pada 10 November di Surabaya, Kamis sore. Gol Young Socceroos dicetak oleh Arion Sulemani pada menit ke-16 dan 25, kemudian Marcus James Younis pada menit ke-45+4 dan 72, disusul gol Jake Najdovski pada menit ke-89 dan 90+4.

Sejak peluit turun minum, Marcus James dan kawan-kawan sudah unggul dalam permainan. Laos yang dikapteni kapten Sayfon Keohanam tak mampu mengimbangi ketangguhan Australia.

Hanya sesekali anak asuh Kanlaya Syomvang memberikan ancaman tembakan, namun kiper Australia Dylan Peraic-Cullen masih mampu menaklukkan mereka.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Australia U-19 Trevor Morgan mengatakan keikutsertaan timnya di Piala AFF U-19 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan timnya dan tim belajar banyak dari pertandingan melawan Laos.

“Tentu saja, ini adalah hari yang penuh tantangan bagi kami. Lawan di pertandingan sore hari juga kompetitif, jadi kami belajar sesuatu. Tentu kami menang, tapi yang terpenting para pemain belajar bermain bersama dengan baik,” ujarnya. dikatakan. dikatakan.

Selain itu, kata Trevor, cuaca di Surabaya lebih hangat dibandingkan di Australia dan ini menjadi tantangan bagi timnya.

“Saya pikir anak-anak terlalu keras bermain dengan cuaca di sini. Beberapa dari mereka harus belajar bermain di cuaca panas. Itulah sepak bola,” ujarnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Terima Janji Jens Raven untuk Kembali Cetak Gol, Di Laga Berikutnya Dia Akan Mempersiapkan Tim Lebih Baik dan Coba Melakukan Rotasi Pemain.

“Kami mencoba mempelajari semua hal baik dengan beberapa penyesuaian. Ada beberapa pemain lagi yang tidak bermain hari ini. Kami punya waktu dua hari untuk bersiap,” ujarnya.

Sementara itu, kapten Australia U-19 Marcus James Younis mengatakan kemenangan di laga pertama melawan Laos menjadi awal yang baik dalam turnamen tersebut.

Kami datang ke sini untuk memenangkan turnamen. Kami semua percaya pada diri sendiri dan bersyukur atas pengalaman ini, kata pemain yang kini bermain untuk klub Australia Western Sydney Wanderers itu.

Apalagi di laga selanjutnya melawan Vietnam, ia dan tim akan tetap percaya diri karena percaya dengan kekuatan Young Socceroos.

“Kami punya tim yang sangat kuat. Kami sangat percaya diri. Vietnam tim bagus, tapi kami yakin bisa finis,” ujarnya.

Daftar pemain dari kedua negara:

Timnas U-19 Laos:

Kop Lokphathip (PG),

Pelatih: Kanlaya Syomvang

Timnas U-19 Australia:

Dylan Peraic-Cullen (PG), Zachary De Jesus, Ryley John Hollingdale, Marcus James Younis (tengah), Fabian Talladira, Arion Sulemani, Tiago Quintal, Tyler Jordan Williams, Adam Bugarija, Dylan Paul Leonard, Jesse Dean Hoey.

Pelatih: Trevor Morgan Selain itu, pelatih Filipina mengapresiasi ketidakmampuan timnya mengatasi kecepatan tinggi Indonesia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours