Pertamina ajak anak-anak peduli aksi keberlanjutan di momen HAN 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Pertamina (Persero) mengajak anak-anak Indonesia, termasuk putra-putri perwira (anak karyawan Pertamina Group), untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya upaya keberlanjutan sejak dini.

Undangan ini bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang jatuh pada Selasa.

Anak-anak ini berkomitmen untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat tentang kegiatan pembangunan berkelanjutan dan inovasi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui platform media sosial.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya di Jakarta mengatakan, Pertamina memberikan ruang bagi generasi muda calon pemimpin masa depan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar, termasuk melalui tindakan atau inovasi untuk pembangunan berkelanjutan.

“Kita mulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga pejabat Pertamina. Kami ingin memberikan pendidikan kepada anak-anak agar mereka terbiasa menjaga alam dan lingkungan sekitar sejak dini, yang akan membantu menjaga pembangunan berkelanjutan mereka di masa depan. Kami berharap ini akan terjadi. budaya pembangunan berkelanjutan ini akan diwariskan dari generasi ke generasi,” kata Fadjar.

Di Pertamina, kepedulian anak-anak terhadap lingkungan hidup tercermin dari kiprah anak-anak Indonesia yang mengikuti program Pertamina Teens Changemakers 2024. Pertamina Teens Changemakers 2024 merupakan kompetisi inovasi dan upaya keberlanjutan bagi anak-anak perwira yang melaksanakan upaya keberlanjutan.

Karya inovatif para peserta dipublikasikan di media sosial mereka dan orang tua mereka, sehingga menjadi kampanye yang mendorong anak-anak di seluruh Indonesia untuk mengikuti jejak serupa.

Fadjar menambahkan, pembangunan berkelanjutan berarti memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan hak generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

“Pembangunan berkelanjutan bertujuan untuk membangun masa depan yang inklusif dan berkelanjutan bagi manusia dan bumi. Kami mulai memahami ini sejak kecil,” katanya.

Di sisi korporasi, lanjut Fadjar, Pertamina juga telah menetapkan agenda keberlanjutan yang memberikan landasan bagi perusahaan dalam menjalankan bisnis melalui 10 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang meliputi penanggulangan perubahan iklim, mengurangi jejak lingkungan, dan melindungi keanekaragaman hayati.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours