Dorong Inklusi Keuangan, UUS Bank DKI Dukung Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI Jakarta

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Muhammadiyah (PW Muhammadiyah) siap mendukung para pengelola wilayah di DKI Jakarta dalam kebutuhan operasional perbankannya, sebagaimana tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI. Sabtu (6/7/2024) Bank DKI Henky Octavians dan Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta Jakarta Ahmed H Abubakar.

Penandatanganan tersebut bertepatan dengan acara Bacaan Harian Bulanan bertema Hari Muhammadiyah dan dihadiri oleh PP Muhammadiyah Haider Nashir dan Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, serta beberapa tokoh penting dari PW. Muhammadiyah DKI Jakarta.

Agus Haryoto Widodo, Direktur Utama Bank DKI, berharap penandatanganan perjanjian tersebut dapat meningkatkan pembiayaan syariah di DKI Jakarta.

“Bank DKI terus mengembangkan produk dan layanan inovatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat melalui unit usaha Syariah. Kami yakin kemitraan dengan PWM DKI Jakarta ini akan memperluas cakupan layanan keuangan syariah dan berkontribusi positif terhadap perekonomian syariah Jakarta,” kata Agus .

Ia mengatakan pihaknya akan terus mendukung layanan perbankan digital yang dapat digunakan oleh PW Muhammadiyah.

“Bank terus mendukung layanan perbankan digital yang dapat dimanfaatkan oleh DKI, PW Muhammadiyah, dan Badan Amal Usaha Muhammadiyah untuk bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan tempat ibadah,” kata Agus.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, PWM telah bermitra dengan DKI Jakarta untuk menawarkan produk dan layanan keuangan syariah, termasuk produk tabungan, produk lancar dan investasi, produk keuangan konsumen seperti Pinjaman Multiguna iB dan KPR iB, serta likuiditas pembiayaan komersial dan residensial. institusi (FLPP), serta pembiayaan ritel dan korporasi.

Perjanjian tersebut mencakup organisasi koperasi, layanan pendaftaran haji dan umrah, akses terhadap produk dan layanan, serta program berdasarkan prinsip perbankan syariah yang diundangkan oleh Dewan Syariah Nasional.

Haider Nashir, Ketua Eksekutif Muhammadiyah Pusat, menyampaikan terima kasih kepada Bank DKI dan berharap dapat membina hubungan baik dengan Bank DKI. Bank DKI juga berharap Muhammadiyah DKI dapat mendukung kebutuhan Jakarta melalui operasional keamanan dan kemaslahatan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi mengatakan, kerja sama tersebut merupakan tahap pertama dari program bersama Departemen Bisnis Syariah Bank DKI dengan PWM DKI Jakarta. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus melanjutkan komunikasi dan koordinasi yang erat untuk memastikan kelancaran implementasi kemitraan dan manfaat yang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.

“Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang erat, Divisi Bisnis Syariah Bank DKI dan PWM DKI Jakarta bersama-sama berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan perbankan syariah di Indonesia serta kesejahteraan umat dan masyarakat,” tutup Ari.

Sebagai informasi, Bank DKI telah memperkenalkan sistem Dual Banking Level Model (DBLM) di seluruh cabang Bank DKI sehingga nasabah dapat mengakses produk dan layanan Syariah. Bank menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan Syariah seperti DKI, Tabungan IUR, Giro IB, Deposito IB, QR, Pembiayaan Investasi, Modal Kerja, Ritel & Mikro dan Konsumer iB termasuk Pembiayaan Syariah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours