Thierry Henry hingga Jin BTS, ini profil pembawa api obor Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih sepak bola Arsene Wenger dan Thierry Henry serta Jin BTS dan Halle Berry termasuk di antara orang-orang yang membawa obor Olimpiade 2024 dalam lari estafet di beberapa jalan di Paris, Prancis.

Kirab obor Olimpiade Paris 2024 dimulai pada 8 Mei di Marseille, Prancis selatan, dan telah berlangsung selama lebih dari dua bulan. Kirab obor akan mengawali upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine di Paris pada 26 Juli 2024.

Beberapa orang terkenal, seperti mantan pesepakbola, artis, dan atlet, turut serta membawa api Olimpiade ke provinsi-provinsi Prancis. Berikut beberapa karakternya:

1. Arsene Wenger

Mantan pemain profesional Arsenal yang legendaris itu mendapat kehormatan untuk membawa obor di kampung halamannya di Strasbourg menjelang Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris.

Setelah bertugas sebagai bek di City antara tahun 1963 dan 1981, ia melanjutkan karir kepelatihannya yang sukses di Arsenal. Pasukan Arsene Wenger memegang rekor tak terkalahkan di Premier League antara Mei 2003 dan Oktober 2004.

2.Jin BTS

Jin BTS, anggota boy grup Korea Selatan BTS, berpartisipasi dalam estafet obor Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris. Seorang pria bernama asli Kim Seok-jin memimpin estafet obor Olimpiade di Museum Louvre di Paris.

Jin BTS membawa obor sebagai simbol persatuan internasional dan kekuatan musik untuk menyatukan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Kemungkinan besar partisipasinya dalam perlombaan obor ini karena popularitas BTS secara internasional dan pesan positif yang disampaikan melalui lagu-lagu mereka.

3.Halle Berry

Halle Berry ikut serta membawa api Olimpiade di Croisette di Cannes, Prancis sebelum dimulainya Olimpiade Paris 2024, Halle menyalakan obor ketika dia berdiri di tangga karpet merah Palais des Festivals yang terkenal dan menemani Thierry. Fremaux. , direktur Festival Film Cannes.

Halle Maria Berry lahir di Cleveland, Ohio. Halle adalah seorang aktris film Amerika yang dikenal karena perannya dalam Catwoman, Monster’s Ball, X-Men dan sekuelnya. Halle Berry menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik atas perannya sebagai seorang ibu yang berduka dalam drama Monster’s Ball (2002).

4. Thierry Henry

.

Thierry Daniel Henry juga berpartisipasi dalam estafet obor Olimpiade Paris 2024. Thierry Henry memulai parade di Avenue des Champs-Elysées di Paris. Thierry Daniel Henry adalah legenda sepak bola dan pelatih tim sepak bola Olimpiade U-23 Prancis. Thierry Henry mengambil obor Olimpiade dari kotak rancangan Louis Vuitton untuk memulai parade.

5.Nicolas Batum

.

Pemain bola basket Prancis Nicolas Batum ada di sana untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024 di Paris. Nicolas Batum adalah pemain bola basket profesional untuk Los Angeles Clippers di NBA. Nicholas Batum merupakan anggota timnas Prancis dan meraih medali perak di Tokyo 2020 serta menempati posisi ke-6 di London 2012 dan Rio 2016.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours