Persija Resmi Umumkan Pisah dengan Thomas Doll

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Jakarta, Persia. Macan Kemayoran memutuskan berpisah dengan pelatihnya Thomas Dole.

Hal itu diungkapkan Parseja dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, Jumat (14/6/2024). Kemitraan antara Macan Kemayoran dan Thomas Doyle tidak bertahan lama setelah dua musim.

Tur Persia bersama Thomas Dole dipastikan tidak akan dilanjutkan musim depan. Pernyataan resmi Persija berbunyi: Manajemen Macan Khemajoran dan juru taktik asal Jerman sudah sepakat untuk berpisah.

Dengan begitu, pelatih asal Jerman itu mengakhiri kerja samanya dengan Fars lebih awal. Pasalnya dia terikat kontrak hingga 2025.

Presiden PSG Mohamed Prapanka memuji kerja keras Thomas Doyle di Ligue 1 selama dua musim terakhir. Prapanka juga mengungkapkan bahwa pihak klub terus berupaya membangun skuad yang lebih baik dan akan mengumumkan tempat mantan bintang Borussia Dortmund itu. Taktik pada waktu yang tepat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doyle yang telah melawan Farris selama dua musim terakhir. Kami berharap Thomas bisa sesukses Farris dalam karirnya ke depan,” kata Prapanka.

“Saat ini kami sedang aktif bekerja untuk menyusun tim terbaik. Akan tiba saatnya kami akan mengumumkan pengganti Thomas dan pemain baru,” tambahnya.

Di musim pertamanya bersama Perseja, Tomas Dull langsung membuktikan kualitasnya. Juru taktik asal Jerman Andrettini Ardenia dkk yang menempati posisi kedua Liga 1 2022/2023 dengan 20 kemenangan, 6 kali seri, dan 8 kali kalah.

Namun sayang, pada musim kedua di bawah asuhan Thomas Doyle, performa Alchemists Tigers justru menurun. Di Ligue 1 2023/2024, mereka menang 12 kali, imbang 12 kali, kalah 10 kali, dan finis di urutan kedelapan.

Namun kepergian Thomas Dole bukan karena buruknya performa Perseja di Ligue 1 musim lalu. Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan kepada surat kabar Jerman Hamburg Morgenpost beberapa waktu lalu bahwa dirinya tidak akan melanjutkan pengabdiannya bersama Perseja musim depan karena ingin lebih dekat dengan keluarga dan menyambut kelahiran putra pertamanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours