Obama dan Michelle dukung Kamala Harris untuk jadi presiden AS

Estimated read time 2 min read

MOSKOW (ANTARA) – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pada Jumat mengatakan bahwa dia dan istrinya Michelle menyatakan dukungan mereka terhadap Wakil Presiden Kamala Harris dalam pemilihan presiden negara itu. “Awal pekan ini, Michelle dan saya menelepon teman kami @KamalaHarris. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia akan menjadi presiden Amerika Serikat yang hebat dan kami mendukungnya sepenuhnya,” kata Obama di saluran X.

“Pada saat yang kritis bagi negara kami ini, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan dia menang pada bulan November ini. Kami harap Anda akan bergabung dengan kami,” tulis mantan presiden tersebut di X.

Menurut The New York Times pada pagi yang sama, Obama berbagi pengalamannya dengan Harris dan akan mendukung pencalonannya sebagai presiden.

Obama dilaporkan telah melakukan kontak rutin dengan calon presiden dari Partai Demokrat tersebut, memberinya nasihat di belakang layar dan berinteraksi dengan mantan ajudannya yang dapat membantu kampanye Harris.

Presiden Joe Biden mengumumkan pada Minggu (21/7) bahwa ia mengundurkan diri dari pemilihan presiden dan mendukung Harris sebagai calon dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, Obama merupakan tokoh terkemuka di kalangan Demokrat yang mendukung Harris sebagai penerus Biden.

Saat itu, ia yakin hanya Partai Demokrat yang bisa mengatur proses pencarian calon presiden yang tepat.

Sumber: Sputnik-OANA

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Obama

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours