Timnas Indonesia U-19 targetkan menangi 3 pertandingan penyisihan grup

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Timnas U-19 Indonesia akan berusaha meraih kemenangan melawan tiga lawannya di babak penyisihan Kejuaraan Putra U-19 ASEAN atau Piala AFF U-19 melawan tiga lawan: Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Gelora Bang Tomo (GBT) Surabaya. “Saya sudah bicara dengan semua pemain dan kami harus benar-benar siap dan fokus untuk mendapatkan poin. Karena di Grup A ada empat negara, mereka akan bermain tiga kali dan ketiganya akan menang jika ingin segera lolos. tiga,” kata ofisial Kejuaraan Putra U-19 ASEAN di Lapangan Thor Surabaya, Selasa, kata pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri usai latihan.

Ia mengatakan, tim pengajar telah menyiapkan rencana dan skema mulai dari pertandingan pertama hingga final pada kompetisi yang diikuti 12 negara tersebut.

“Di turnamen ini kami punya rencana bagaimana lolos, lolos dari grup, bagaimana seharusnya, bagaimana di semifinal, bagaimana bermain di final, semuanya sudah kami persiapkan.” .

Kini, pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyatakan dirinya sudah fit dan siap melakoni laga pertama melawan Filipina.

Ia mengatakan tidak ada pemain yang cedera dan mereka tampil baik. Baca Juga: Indra Sjafri: Manfaatkan Piala AFF U-19 Sebagai Persiapan Timnya Kualifikasi Kejuaraan AFC, Ia Menyaksikan Timnas Filipina Dari Video Yang Dilihatnya, Negara Yang Masih Belum Ia Pahami Namun Bernama Azkals.

“Sejujurnya, saya tidak begitu mengenal pemain Filipina. Kami punya beberapa video dan ada banyak pemain yang harus memperhatikan kualitasnya. Tapi secara spesifik, saya tidak punya data tentang mereka karena mereka Mereka sering menggunakan siaran televisi untuk olahraga,” ujarnya.

Meski demikian, mereka optimistis mampu memenangi laga yang digelar di Stadion GBT Surabaya pukul 19.30 itu.

Optimisme adalah tujuan, tujuan adalah keyakinan, Tuhan akan murka jika tidak optimis, kata seorang praktisi asal Sumatera Barat.

Sementara itu, bintang Indonesia U-19 Arkhan Kaka mengaku senang bertemu pelatih Filipina Josep Ferre karena satu tim dengan Persis Solo.

“Saya senang bisa bertemu pelatih Coco (julukan Josep Ferre) tapi tetap harus fokus pada permainan,” ujarnya. Baca Juga: Indra Sjafri umumkan 23 pemain untuk memperkuat timnas di AFF U-19

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours