Manfaat Kepala Sapi untuk Kesehatan, Ini Nutrisi yang Dikandungnya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Olahan daging merah akan menjadi menu santapan keluarga saat Idul Adha. Banyak tempat sapi dan kambing yang membuat makanan khas dan masakan lezat.

Namun, jarang sekali orang melihat kepala hewan karnivora seperti sapi sebagai bagian dari makanannya. Padahal, kepala sapi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan VOA, Minggu (16 Juni 2024), sebagian masyarakat di Afrika Selatan sangat suka makan daging sapi. Di kawasan Johannesburg banyak pedagang yang menjual kepala sapi ini.

Daging kepala sapi kaya akan vitamin dan mineral. Ini adalah sumber nutrisi penting seperti vitamin B12, seng, selenium, dan fosfor. Seperti kita ketahui, fosfor membantu tubuh menyaring produk limbah dan memperbaiki jaringan dan sel.

Daging sapi kaya akan vitamin B12 sehingga sangat baik untuk otak Anda. Vitamin ini membuat pikiran kita tajam dan aktif.

Vitamin B6 yang terdapat pada kepala sapi juga bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Mereka membantu mencegah penyakit dalam tubuh.

Kepala sapi juga kaya akan protein dan merupakan makanan yang baik untuk membangun dan memperbaiki otot. Kandungan zat besi dan vitamin B6 memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menyantap kepala sapi pada Idul Adha kali ini.

Caranya bisa dengan menghilangkan kulit kepala. Kemudian daging dipisahkan dari tulangnya dan diolah menjadi makanan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours