Heboh Kerbau Melahirkan Anak Berkepala 2 Tapi Mati

Estimated read time 1 min read

PRINGSEWU – Kejadian langka terjadi di Kecamatan Prinsewu, Kabupaten Prinsewu, saat seekor kerbau milik Turiman melahirkan anak sapi berkepala dua pada Senin, 29 Juli 2024.

Sayangnya, anak kerbau tersebut tidak bertahan lama dan mati sesaat setelah dilahirkan.

Turiman, salah satu pemilik kerbau yang tinggal di Podomoro 1, RT 004 RW 002, Kecamatan Prinsewu, menjelaskan, persalinan tersebut normal saja namun mereka kaget dengan kondisi fisik anak kerbau yang tidak seperti biasanya.

“Sebenarnya proses kelahirannya berjalan seperti biasa, namun setelah melihat bayi berkepala dua itu, kami sangat terkejut. Sayangnya anak kerbau tersebut tidak selamat dan langsung mati, kata Thuriman dengan nada sedih.

Kejadian tersebut menarik perhatian warga sekitar yang berbondong-bondong mendatangi rumah Thuriman untuk melihat langsung anak kerbau tersebut. Namun kejadian seperti ini sebenarnya cukup jarang terjadi dan seringkali disebabkan oleh faktor genetik.

Turriman berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran dan menambah pengetahuan masyarakat setempat terhadap berbagai kondisi kesehatan hewan.

“Walaupun menyedihkan, saya berharap kejadian ini dapat memberi kita pelajaran tentang keajaiban dan kompleksitas alam,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours