10 warga Palestina tewas dalam serangan Israel ke masjid Gaza

Estimated read time 1 min read

Ankara (ANTARA). Setidaknya 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan Israel terhadap sebuah masjid di Jalur Gaza tengah pada hari Sabtu.

“Tentara Israel menargetkan masjid di kamp Shati, sebelah barat Kota Gaza, di tengah Jalur Gaza,” kata juru bicara Badan Pertahanan Sipil Mahmoud Basal kepada Anadolu Agency.

Menurut dia, akibat penyerangan ini, 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan penghentian segera, telah menghadapi kritik internasional atas serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Menurut otoritas kesehatan setempat, lebih dari 38.400 warga Palestina, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, tewas dan sekitar 88.500 orang terluka.

Lebih dari sembilan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza telah hancur akibat blokade yang mengakibatkan hilangnya makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Mahkamah Internasional PBB menuduh Israel melakukan genosida.

Dalam putusan terbaru, Mahkamah Internasional memerintahkan Israel untuk segera mengakhiri pertempuran di kota Rafah di selatan, tempat lebih dari satu juta warga Palestina melarikan diri dari konflik sebelumnya sebelum Rafah diserang pada 6 Mei.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours