3 Muncikari dan 4 PSK Bertarif Rp5 Juta Terjaring Operasi Pekat di Hotel Makassar

Estimated read time 2 min read

MAKASSAR – Resmob Polda Sulsel menangkap tiga muncikari dan empat PSK online di beberapa hotel berbeda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka ditangkap dalam operasi untuk menciptakan kondisi.

Selain itu, polisi juga menyita telepon seluler, akun media sosial, dan uang tunai jutaan rupee sebagai bukti hasil transaksi usai melayani pelanggan. Operasi yang melibatkan Resmob Polda Sulsel terindikasi sejumlah hotel di Kota Makassar.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap sedikitnya tiga orang muncikari prostitusi online dan empat orang PSK. Barang bukti yang disita antara lain telepon seluler, akun media sosial, dan uang tunai senilai jutaan rupee hasil transaksi.

Ketiga muncikari dan PSK tersebut langsung dibawa ke Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya biaya yang dikenakan oleh mucikari PSK online yang menawarkan jasa PSK adalah Rp1 juta hingga Rp5 juta.

Kabid Humas Polda Sulsel Kompol Didik Supranoto menjelaskan, penggerebekan tersebut merupakan bagian dari Operasi Konsentrat yang akan berlangsung pada 8 hingga 27 Juli. Operasi ini melibatkan 154 personel, termasuk petugas operasional, satu satgas dan personil.

Sasaran operasi ini adalah seluruh aktivitas masyarakat yang berpotensi mengganggu ketertiban umum, antara lain kekerasan, prostitusi, dan perjudian, untuk menjamin situasi kondusif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat, kata Didik kepada wartawan, Sabtu (13/7/2024). ).

Menurut dia, Konsentrat Operasi akan dimulai tahun ini, 2024, pada 8-27 Juli. Ada 154 orang yang terlibat, mulai dari manajer operasi hingga beberapa gugus tugas dan staf.

“Operasi ini mengacu pada segala aktivitas masyarakat yang berpeluang berdampak pada keadaan jaminan sosial, aktivitas negatif di masyarakat, bahkan kekerasan, prostitusi, permainan untung-untungan, minuman keras, dan lain-lain,” ujarnya.

Oleh karena itu, operasi ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan situasi sosial yang baik. “Hal ini tidak bisa hanya dilakukan oleh kepolisian, tetapi juga memerlukan peran serta masyarakat.

Operasi ini menunjukkan komitmen Polda Sulsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan dukungan masyarakat diharapkan situasi keamanan dan jaminan sosial di wilayah Sulawesi Selatan dapat tetap kondusif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours