Pohon tumbang terjadi di enam lokasi di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menangani pohon tumbang di enam wilayah saat musim hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu malam. Hingga pukul 17.30 WIB, pohon-pohon yang tumbang di enam wilayah telah diperbaiki kembali, kata Direktur Utama BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Isnawa mengatakan keenam lokasi tersebut meliputi empat lokasi di Jakarta Selatan dan dua lokasi di Jakarta Pusat.

Ada empat lokasi di Jakarta Selatan yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kavling 8/67 2, 02 RW 04, Karet Semanggi, Setiabudi, dan kawasan yang terhubung kabel PLN. Selain itu, di Jalan Tebet Timur 1 Nomor 33, RT 06/RW 05, Tebet Timur, Tebet, dan kawasan yang terhubung kabel PLN.

Sehingga di Jalan Tebet Raya No 23 1, RT 01 / RW 02, Tebet Timur, Tebet, dengan dugaan kabel dan bajaj PLN bermasalah. Sebelah Jalan Cibitung 1 No. 4, RT 02/RW 05, Petogogan, Kebayoran Baru, dan fasilitas terkait kabel PLN. Baca juga: Pohon Tumbang di Kebayoran Lama Bakal Hambat Perjalanan KRL Rangkasbitung Kini, di Jakpus ada dua tempat yakni di Jalan Kramat Sentiong Ujung No 1/32 RT 10/RW 07, Kramat, Senen, dan Tempat Kabel PLN Berada cemas , Setelah Jalan Perjernihan RT 07/RW 06, Bendungan Hilir, Tanah Abang, dan kawasan yang terkoneksi kabel PLN.

Penanganan pohon tumbang dilakukan Tim Reaksi Cepat BPBD DKI, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Satpol PP serta Dinas Hutan dan Pertamanan Kota.

“Dari perawatan tersebut, satu orang korban mengalami luka ringan,” ujarnya.

Pada pukul 18.00 WIB, BPBD DKI juga mencatat ada dua ruas jalan yang rusak akibat terendam banjir, yakni Jalan Ciledug Raya (Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan ketinggian air mencapai 20 sentimeter (cm).

Jadi, Jalan Darmawangsa X, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, air setinggi 10 cm. Baca juga: Antisipasi Tumbang, Jaksel Bakal Tebang 22.584 Pohon Demi Keselamatan Warga Dua RT Terdampak Banjir, Yakni di Kawasan Pela Mampang dengan Ketinggian 30 Hingga 70 Cm Akibat Hujan Lebat dan Banjir . dari Paket PHB.

Saat pantauan di Jalan Darmawangsa 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, atau tepat di samping Polres Metro Jakarta Selatan, ditemukan pohon besar tumbang usai diguyur hujan dan udara.

Pohon besar itu menutupi sebagian besar jalan, menghalangi jalan menuju Fatmawati dan Antasari.

Seorang warga Basuki mengatakan, sebuah sepeda motor rusak ringan akibat tertimpa pohon besar.

“Ada satu sepeda motor yang jatuh, rusak ringan. Soalnya pohonnya tumbang pelan-pelan,” kata Basuki.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours