Bagas Adi Nugroho tinggalkan Arema FC

Estimated read time 2 min read

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Bek Arema FC Bagas Adi Nugroho telah meninggalkan klub dan tidak akan bermain untuk Shingo Crazy pada Ligue 1 Indonesia musim 2024/2025.

General Manager Arema FC di Kota Malang, Jawa Timur, Muhammad Yusrinal Fitriandi, menyatakan menghormati keputusan pemain berusia 27 tahun itu untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Arema FC.

“Kami menghormati keputusan Bagas untuk tidak bertahan di Alema FC tahun depan,” kata Yusrinal.

Yusrinar yang biasa disapa Inar menjelaskan, manajemen Arema FC mengucapkan terima kasih kepada pemain Kabupaten Sleman itu atas dedikasi dan kontribusinya yang kuat dalam memperkuat klub.

Ia menambahkan, ini merupakan perjalanan panjang bagi Arema FC dan Bagas. Bagas bergabung dengan Alema FC pada tahun 2017, sebelum sempat bergabung dengan Bayankara FC pada tahun 2019 sebelum kembali ke klub tersebut pada tahun 2020, di mana ia bermain hingga akhir musim 2023/2024.

“Rekam jejak Bagas dan Arema FC sangat panjang. Kami mengapresiasi dedikasi mereka terhadap klub ini dan mendoakan mereka sukses di masa depan karena terus berkiprah di klub barunya.”

Sebelumnya, Arema FC juga melepas kiper Teg Amiruddin yang memutuskan tidak melanjutkan kontraknya dengan Shingo Edan. Terpisah, Arema FC tidak memperpanjang kontrak pelatih kepala Widodo Kahyono Putro.

Widodo Cahyono Putro ditunjuk sebagai penerus pelatih timnas Portugal Fernando Valente. Arema FC saat itu sedang mengincar lolos dari zona degradasi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Arema FC akhirnya keluar dari zona degradasi pada laga terakhirnya melawan Madura United. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bangkalan, 30 Mei, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Arema FC menempati peringkat ke-15 klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan raihan 38 poin. Sepanjang Ligue 1 musim 2023/2024, Arema FC selalu berada di posisi terbawah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours