Vingegaard: Perebutan gelar juara Tour de France telah berakhir

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Juara terakhir Tour de France, Jonas Vingegaard (Visma-Rent a Bike), mengatakan perebutan gelar juara tahun ini usai setelah rival terdekatnya Tadej Pogacar (Tim Emirates UEA). posisi.

Pada hari Sabtu, Vingegaard tertinggal 5 menit dan 3 detik dari Pogacar di klasemen keseluruhan, menurut AFP. Pembalap asal Slovenia itu mendominasi etape ke-19 untuk meraih kemenangan telak dan perebutan jersey kuning akan semakin berat baginya di dua etape terakhir.

Vingegaard secara pribadi berpartisipasi dalam Tour de France 2024 setelah pulih dari kecelakaan serius pada bulan Maret dengan enam minggu pelatihan.

“Saya sudah mengatakan dari awal bahwa saya akan memperjuangkan kejuaraan ini dengan persiapan saya yang terbatas, namun kini perebutan tempat pertama telah usai,” kata Vingegaard.

Namun pebalap sepeda asal Denmark, Remco Evenepoel, yang berada di posisi ketiga dan tertinggal 1 menit 58 detik, mengatakan perebutan posisi kedua masih terus berlanjut.

Evenepoel, yang memenangi latihan Etape 7, difavoritkan memenangi balapan hari terakhir di sirkuit berangin sepanjang 35 km antara Monaco dan Nice pada Minggu (21/7).

“Saya mengikuti tur ini dengan mengetahui bahwa ini akan sulit. Tapi kami tahu itu mungkin dan kami siap secara mental,” kata Vingegaard.

Pogacar, sebaliknya, hanya membutuhkan dua etape lagi untuk memenangkan gelar ganda Giro d’Italia dan Tour de France untuk pertama kalinya dalam 26 tahun sejak Marco Pantani pada tahun 1998.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours