GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!

Estimated read time 2 min read

ICE BSD – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menjadi surganya para pecinta mobil, tetapi juga menjadi ajang mencari aksesoris mobil idaman.

Salah satunya adalah Hall 11E no. 26. Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan roof box dan roof rack untuk kendaraannya.

Tren roof box pada tahun 2024

Faktanya, roof box akan sangat populer di kalangan pemilik mobil pada tahun 2024. Alasannya beragam, mulai dari membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar saat melakukan perjalanan jauh hingga ingin mempercantik tampilan mobil agar sporty dan fun.

Kepala pemasaran P.T. Melvin Christani dari Paramount Auto mengatakan pihaknya memberikan promo spesial sepanjang GIAS 2024. Yakni diskon Rp 1 juta atau gratis crossover untuk pembelian segala jenis roof box.

Kecuali roof box (model medan) Fortuner, kami mendapat diskon Rp 2 juta, dari harga asli Rp 19,9 juta menjadi Rp 17,9 juta, kata Melvin.

Panduan memilih roof box atau roof rack

Diakui Melvin, banyak pemilik mobil yang bingung memilih roof box atau roof rack. Jadi, berikut panduan singkatnya:

1. Roof Box: Ideal untuk membawa barang bawaan yang besar dan ringan seperti koper, tas atau perlengkapan berkemah. “Pilihlah roof box dengan kapasitas dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran mobil Anda,” ujarnya.

2. Roof Rack : Sangat serbaguna untuk membawa beban mulai dari sepeda hingga peralatan olah raga. “Pastikan roof rack yang Anda pilih sesuai dengan jenis beban yang akan Anda bawa,” jelas Melvin.

Melvin mengatakan JoeSport menawarkan beragam roof box dengan ukuran dan kapasitas berbeda mulai dari 350 liter hingga 900 liter.

Yang paling populer adalah model Cruiser XL yang cocok untuk mobil seperti Innova dan Fortuner. Untuk city car kami merekomendasikan Cruiser L (500 liter) atau M (300 liter),” jelas Melvin.

Menurut Melvin, desain yang modern dan aerodinamis tidak hanya meningkatkan estetika mobil, tetapi juga mengurangi hambatan angin dan kebisingan saat berkendara.

Selain roof box, JoeSport juga menyediakan berbagai macam roof dan rack. Seperti, Pemburu, Rak Atap – Penjaga dan Rak Atap – Pelacak. dan Crossbar yaitu Crossbar – Legend, Crossbar – Master, Crossbar – Elite, Crossbar – Epic, Crossbar – Warrior dan Roofrail.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours