Kebutuhan Avtur selama Penerbangan Haji 2024 Capai 95 Ribu Kiloliter

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pertamina Patra Nyaga berhasil memenuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan haji di seluruh Indonesia. Untuk mendukung penyediaan avtur penerbangan haji 2024, PT Pertamina Patra Niaga mencatat pendistribusian avtur sepanjang 95 ribu kilometer dari tahap pemberangkatan dan kepulangan yakni pada 12 hingga 12 Mei. 10 Juni 2024 dan fase kepulangan pada 22 Juni hingga 22 Juli 2024.

Maya Kusmaya, Direktur Pusat Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Patra Nyaga, mengatakan pendistribusian avtur jet haji kemarin berlangsung aman dan damai.

“Dilaporkan lebih dari 241.000 jamaah haji telah terlayani dengan baik. Pertamina Patra Nyaga akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah, otoritas bandara, maskapai dan lembaga lainnya untuk menjamin kelangsungan pasokan avtur ke maskapai, sehingga kita dapat sukses melaksanakannya. Operasional penerbangan haji tahun 2024.” Maya.

13 AFT aktif di bandara boarding Aceh (Bandara Iskandar Muda), Medan (Bandara Kualanamu), Padang (Bandara Minangkabau), Batam (Bandara Hang Nadim), Palembang (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II), Jakarta (Bandara Soekarno Hatta). Solo (Bandara Adi Sumarmo), Surabaya (Bandara Juanda), Banjarmasin (Bandara Syamsuddin Nur), Balipapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Suleiman Sepinggan), Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin), Lombok (Bandara Lombok) dan Majalengka (Bandara Kertajati).

“Rata-rata distribusi penerbangan haji sebanyak 12.680 per hari.

Maya menambahkan, distribusi avtur di 13 bandara AFT (Aviation Fuel Terminal) selama penerbangan haji dapat diandalkan dan mencukupi, ditambah dengan stasiun bahan bakar, tangki penyimpanan, dan puluhan petugas di fasilitas kami. Ini melayani kebutuhan bahan bakar penerbangan Hajj Airlines.

“Selain menambah jam operasional penerbangan haji menjadi 24 jam, kami juga menambah operator SPBU pada jam terbang haji untuk mendukung penambahan truk bahan bakar di 13 bandara tersebut, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan lahan parkir. layar ditutup.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours