Indonesia fokus ke individual usai jadi semifinalis BAJC 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Indonesia beralih fokus ke individu setelah mencapai babak semifinal beregu campuran Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2024.

Dengan skor 1-3 dalam empat laga terakhirnya, Senin (1/7), tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Korea Selatan.

Kapten tim Indonesia Pismo Raya Oktura mengaku bangga dengan perjuangan rekan satu timnya meski tak mampu berdiri di podium teratas.

Baru lolos ke babak semifinal, juara nasional Celiknas 2023 itu berharap rekan-rekannya termotivasi untuk mencetak rekor pribadi.

Saya berharap tren ini terus berlanjut hingga satu digit ke depan,” kata Bismo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Senada dengan Bismo, Mutiara Ayu Pospitsari pun ikut senang dengan perjuangan yang dilakukan rekan-rekannya di bidang tersebut.

Selain itu, pemain kelahiran 17 Mei 2006 ini berhasil menjadi juara tunggal putri Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2023.

Hal tersebut memberikan motivasi bagi pemain Ngawi tersebut untuk bisa mengulangi prestasi gemilangnya di Yogyakarta dengan menjadi juara.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu. Sungguh luar biasa perjuangannya, sebagai pemimpin saya mengagumi mereka dan saya berharap para pemain bisa fokus mempersiapkan diri di bidang individu,” kata Mutiara.

Manajer Timnas Indonesia Edi Prayatno pun memuji para pemain yang berjuang di lapangan.

Meski hanya mampu finis di posisi empat besar, menurut Eddie para pemain yang ikut serta memberikan yang terbaik.

Dengan hasil tersebut, tim campuran Indonesia gagal mengulangi prestasinya saat menempati posisi kedua edisi 2023.

Eddie berkata, “Saya memberikan pujian kepada para pemain. Mereka memberikan yang terbaik. Saya berharap mereka bermain lebih baik di level individu.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours