AirAsia: rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo tingkatkan pariwisata-ekonomi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – AirAsia akan meluncurkan penerbangan internasional yang menghubungkan Kuala Lumpur, Malaysia, dan Labuan Bajo, Indonesia pada 3 September 2024 untuk meningkatkan konektivitas pariwisata kedua negara.

Rute baru yang akan beroperasi tiga kali seminggu ini menandai penerbangan internasional pertama AirAsia Malaysia ke Labuan Bajo (kode maskapai AK).

Labuan Bajo dan Kuala Lumpur adalah dua kota yang saling berkaitan erat karena keindahan alam, kekayaan budaya, dan peluang ekonominya, kata CEO Indonesia AirAsia Veranita Yosefin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, penerbangan AirAsia membuka kemudahan bagi wisatawan Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Saat ini wisatawan Indonesia sudah bisa mengunjungi Menara Kembar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Perpaduan budaya Melayu, India, Tiongkok, dan Arab menciptakan mosaik budaya yang menarik antara kedua kota tersebut. Konektivitas, pariwisata, dan ekonomi menjadi tiga pilar utama yang mempererat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, kata Vernita.

AirAsia Malaysia (kode maskapai AK) mengoperasikan 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Keratajti, Banda Aceh, Jakarta, Denpasar, Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan; Dari Penang ke Jakarta dan Medan.

Saat ini, Indonesia AirAsia (kode maskapai QZ) mengoperasikan 11 rute di Malaysia dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, Kota Kinabalu dan Kuching; Bali ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu; Medan ke Kuala Lumpur dan Penang; Lombok ke Kuala Lumpur; Dari Surabaya hingga Johor Bahru.

Untuk merayakan rute baru yang dimulai 3 September 2024, AirAsia menawarkan kursi gratis untuk semua tarif, tersedia untuk pemesanan di AirAsia MOVE (sebelumnya airasia Superapp) dan airasia.com untuk perjalanan antara Sabtu (6/7) hingga 14 Juli 2024. 3 September 2024 dan 29 Maret 2025.

Saat ini penerbangan Kuala Lumpur dan Labuan Bajo dengan nomor penerbangan AK 336, berangkat pukul 11.10 waktu setempat dan terbang tiga kali dalam seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu).

Saat ini, penerbangan Labuan Bajo-Kuala Lumpur nomor penerbangan AK 337 berangkat pukul 14.55 waktu setempat dan terbang tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours