Kejutan, Ganda Campuran Indonesia Pastikan 1 Wakil di Semifinal BAJC 2024

Estimated read time 2 min read

YOGYAKARTA – Tim ganda campuran India berhasil mengamankan tiket ke final Badminton Asia Junior Championships 2024.

Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia dan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana sukses melaju ke final usai memenangi laga babak 16 besar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024).

Taufik/Clairine menjadi pasangan ganda pertama yang lolos ke babak semifinal. Mereka mengejutkan unggulan kedua, Pannawat Jamtubtim/Naphachanok Utsanon dari Thailand dengan 21-18 dan 21-6.

Hasil bagus tersebut dilanjutkan Darren/Bernadine mengalahkan wakil Tiongkok Xiao Gao Bo/Liu Jia Yue. Mereka memenangkan ketiga game tersebut 17-21, 21-19 dan 21-11.

Dengan kemenangan tersebut, Taufik/Clairine dan Darren/Bernadine akan bersaing di babak perempat final. Karena itu, tim tuan rumah punya tiket ke final divisi ganda campuran.

Prestasi Darren/Bernadine ini disambut baik untuk memberikan wakil Indonesia di final. Namun, mereka tidak ingin mudah puas.

Tentu kami senang (salah satu anggota India lolos ke final), tapi kami belum puas, kata Bernadine usai pertandingan.

“Kami senang sebagai salah satu anggota India di final, nama pasangan campuran juga ikut terangkat,” kata Darren.

Di sisi lain, Taufik/Clairine sendiri berharap bisa bertemu Darren/Bernadine di final. Sebab, mereka pun bakal kecewa karena salah satu anggota tim ganda Indonesia malah bisa membawa pulang medali perunggu.

Ya, dengan bertemu wakil Indonesia di perempat final, kami sangat senang karena bisa memastikan wakil di final, kata Taufik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours