Vingegaard taklukkan Pogacar di Etape 11 Tour de France

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pebalap sepeda Jonas Wingegaard mengalahkan pemimpin tim UEA Tadej Pogakar pada etape 11 Le Lioran 2024, Cantal, WIB.

Pada balapan sejauh 211 km tersebut, Wingegaard mampu memanfaatkan momentumnya untuk mematahkan dominasi Pogakar sebelum keduanya melewati garis finis. Wingegaard yang memenangi pertarungan sprint kini tertinggal 1 menit 14 detik dari Pogakar.

“Saya sangat terkesan dengan kemenangan ini,” kata Wingegaard, menurut AFP.

Kemenangan tersebut semakin emosional bagi pebalap sepeda Denmark, yang melihatnya sebagai titik balik setelah mengalami cedera serius selama Tour of the Basque Country pada bulan Maret dan menghabiskan 12 hari di rumah sakit.

“Beberapa bulan yang lalu, orang-orang yang saya sayangi takut saya akan mati. Saya tidak pernah berpikir saya akan kembali ke level itu. “Saya benar-benar meragukan diri saya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Remko Evenepol dari Soudal-Quick-Step finis ketiga, tertinggal 25 detik dari pemimpin balapan, sedangkan Primoz Roglic dari Bora-Hansgrohe finis keempat, tertinggal 55 detik dari pemimpin balapan meski mengalami kecelakaan.

Penyelenggara lomba memberi Roglich waktu yang sama dengan Evenepol.

Pada klasemen umum kaos kuning, Pogakar unggul 1 menit 06 detik atas Ebenepoel, Bingegar di peringkat ketiga dengan selisih 1 menit 14 detik, dan Roglic di peringkat keempat dengan selisih 2 menit 15 detik. lampu.

Pogakar mengaku Wingegaard tampil bagus di etape 11, namun yakin bisa menghadapi ujian Tour de France berikutnya.

“Dia memenangkan sprint. Tapi saya memenangkan pendakian pertama dan dia melewati saya pada pendakian kedua. kata Pogakar.

“Mari kita lihat apa yang terjadi pada pendakian sulit di Pyrenees. “Saya merasa sangat percaya diri,” kata pelari asal Slovenia itu.

Pemenang Giro d’Italia 2024 itu menyebut kemenangan Wingegaard menjadi bukti rivalnya itu meraih performa terbaik.

“Saya sekarang dapat memastikan bahwa Jonas mengalahkan saya dan berada dalam kondisi yang baik,” kata Pogaca.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours