Jepang berupaya memperkuat aliansi dengan AS

Estimated read time 2 min read

ISTANBUL (ANTARA) – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada Senin mengatakan dia mencari kerja sama. “Kerja sama yang lebih mendalam” dengan Amerika Serikat melalui “kerja sama sejati”

Komentar Kishida muncul sehari setelah Tokyo dan Washington sepakat untuk menyusun struktur kehadiran militer AS. di Jepang Baru untuk mengoordinasikan kerja sama bilateral mereka dengan “lebih baik”. dan berupaya memperluas koordinasi luas dalam pertahanan rudal.

Amerika Serikat memiliki 50.000 tentara yang ditempatkan di Jepang berdasarkan perjanjian pertahanan bilateral.

Perdana Menteri Kishida Di pesta makan malam di Tokyo Mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin bahwa dia “ingin memperkuat kemampuan pertahanan dan respons aliansi dalam dialog dan kerja sama lintas tingkat dan yayasan.”

Saat pertemuan dengan Kishida Kedua belah pihak berdiskusi “Pentingnya kerjasama yang baik untuk mendapatkan pemahaman masyarakat lokal. untuk menjamin pengerahan pasukan militer AS tegas di Jepang”

Percakapan ini terjadi selama pelecehan seksual yang dilakukan oleh tentara Amerika di Jepang.

Minggu terakhir Jepang dan Amerika Serikat Mereka mengadakan perundingan keamanan “dua tambah dua” di Tokyo. Konferensi ini diselenggarakan oleh Menteri Luar Negeri Jepang Yoko Kamikawa dan Perdana Menteri Minoru Kihara, dengan Blinken dan Austin mewakili Washington.

Di hari yang sama Para pemimpin pertahanan dari Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan menyetujui kerangka kerja sama keamanan untuk membantu “meningkatkan” hubungan pertahanan.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours