Malut United rekrut pemain asal PSM Safrudin Tahar

Estimated read time 2 min read

Ternate (ANTARA) – Manajemen Malut United terus menambah skuad jelang Ligue 1 2024-2025 dengan menambah pemain PSM Makassar, bek kelahiran Ternate, Safrudin Tahar.

“Dengan segudang pengalamannya, kami yakin Safruddin Tahar akan berperan penting di pertahanan Malut United,” kata pelatih Malut United Imran Nahumaruri, Sabtu.

Tahar dikenal sebagai sosok bek yang punya daya juang dan kerja keras di lapangan. Ini akan menjadi tambahan kekuatan pertahanan Laskar Kie.

Jelang Ligue 1 2024-2025, Malut United berhasil mengamankan tanda tangan Taher dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Pasca penandatanganan kesepakatan antara dirinya dan manajemen Malut United, rasa percaya diri dan pemberdayaan diri muncul dari ucapan Tahar.

Tunggu kepindahan saya bersama Malut United, kata bek berusia 30 tahun itu.

Tahr datang ke Malut United dengan segudang pengalaman. Ia sempat berlatih bersama Persija U21 sebelum menimba pengalaman bersama dua klub lain yakni PSMS Medan dan PSM Makassar.

Perjalanan Tahar kemudian dilanjutkan ke Klub Jawa Tengah, PSIS Semarang. Ia bergabung dengan Laskar Mahesha Jenner mulai tahun 2014 dan melakukan debut di divisi teratas Liga 1 pada musim 2017-2018.

Tahar menjadi salah satu pemain yang membantu PSIS Semarang promosi ke Liga 2 musim lalu. Setelah pengabdiannya di PSIS berakhir pada tahun 2021, Tahar pindah ke Borneo FC. Ia mencatatkan 17 penampilan bersama Pesut Etam sebelum kembali ke PSM Makassar pada 2022.

Apalagi Tahr langsung meraih gelar Ligue 1 di musim pertamanya bersama PSM. Ia pun mulai merambah kancah Asia saat PSM tampil di Piala AFC.

“Kolaborasi Malut United dan Safruddin Tahar diharapkan dapat menghasilkan hubungan kerja yang formal,” ujar COO Malut United, Willem de Nanlohi.

Rangkaian pengalaman ini membawa pada perjalanan baru bersama Malut United, menjadi ibu kota Tahr. Harapan dan keyakinan Tahar dalam menandatangani kontrak akan mendongkrak ambisi Lashkar Ke Raha untuk bersaing di level tertinggi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours