Makna Filosofi Harimau di Desain Eksterior Chery Tiggo 5X

Estimated read time 2 min read

ICE BSD – Chery Tiggo 5X merupakan SUV kompak terbaru Chery. Penampilannya tidak hanya cantik, tapi juga memiliki arti tersendiri.

Terinspirasi dari kekuatan dan keberanian harimau, mobil ini dirancang untuk menjadi pelindung bagi penumpang dan keluarganya.

Konsep perlindungan perisai

Konsep “perisai pelindung” tercermin dari tampilan bagian depannya yang jelas, memberikan kesan perlindungan yang kuat pada masyarakat.

“Desain berbentuk harimau yang menawan pada gril depan dan lampu depan yang tajam melambangkan keberanian dan dominasi,” kata Mohammad Ilham Pratama, kepala pemasaran PT Chery Sales Indonesia.

Ilham mengatakan, desain Tiggo 5X bukan sekadar untuk estetika. Namun hal itu juga mencerminkan komitmen Chery dalam menyediakan mobil yang aman dan nyaman bagi keluarga.

Tiggo 5X dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti 7 ADAS, 6 airbag, dan kamera 360 derajat, ujarnya.

7 ADAS mencakup keberangkatan jalur, deteksi titik buta, peringatan lalu lintas lintas belakang, kontrol jelajah adaptif, peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otonom, dan kontrol sinar tinggi yang cerdas. Fitur lainnya termasuk power sunroof dan kamera 360 derajat.

Kamera dapat dikontrol dan dilihat melalui layar sentuh 10,25 inci. Tiggo 5X juga dilengkapi dengan 78% baja berkekuatan tinggi untuk perlindungan tambahan pada kendaraan.

Selain desainnya, Tiggo 5X juga dibekali mesin 1.5L VVT dan girboks CVT. “Tiggo 5X ditujukan untuk keluarga yang sedang mencari mobil pertamanya,” kata Ilham.

Khusus 1.000 konsumen pertama Chery Tiggo 5X di GIIAS akan dibanderol Rp 239 juta (OTR Jakarta).

Ada dua tipe, Champion dan Classic. Diskon lainnya antara lain uang muka 10%, garansi pembelian kembali 70%, garansi mesin 10 tahun atau 1 juta kilometer, gratis asuransi 1 tahun, garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 kilometer, gratis servis 4 tahun atau 80.000 biaya kilometer, dll.

Di kategori small SUV, Chery Tiggo 5X bersaing dengan Honda WR-V, Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Wuling Alvez.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours