PSSI Sudah Sodorkan Kontrak Baru ke STY tapi Belum Diteken, Ini Kendalanya

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Ia menyatakan proposal kontrak sudah diajukan, namun ia masih menunggu kondisi kesehatan Shin Tae-yong (STY) membaik terkait penandatanganan kontrak.

“Kontrak finalnya sudah kami berikan kepada pelatih STY hampir 2 minggu lalu,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Tapi hari ini dia istirahat tentunya. Kemarin STY melakukan kegiatan medis dan harus dirawat di rumah sakit. Jadi harus menunggu sampai STY pulih, ujarnya.

Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir Juni 2024. PSSI juga telah menawarkan perpanjangan kontrak untuk menangani timnas Indonesia hingga tahun 2027. Perpanjangan kontrak diajukan setelah STY memenuhi dua tujuan yang disebutkan. Pertama, ia berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan kedua, ia mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024.

Karena masih dalam proses pemulihan, Shin Tae-yong tidak akan hadir pada pengundian putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia. Soal kontrak, Erick meminta penonton tetap tenang karena pembahasannya sejauh ini sangat positif.

“Tanggal 27 Juni saat pengundian putaran ketiga, dia tidak bersama saya. Jadi saya berangkat sendiri karena masih menjalani perawatan,” ujarnya.

“Jadi kita tunggu kontraknya. Saatnya kumpulkan kontrak orang-orang yang sedang recovery. Kita berikan kontrak finalnya. (Responnya) positif,” kata Erick.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours