Timnas basket kalahkan Thailand di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tim Bola Basket U-18 Indonesia meraih kemenangan pertamanya di FIBA​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​segera 2014.

Andriy Ekayana, pelatih timnas basket U-18, mengungkapkan kepuasannya terhadap kinerja para pemainnya. “Anak-anak bermain bagus sesuai instruksi. Ada yang perlu dibenahi, terutama masalah konsistensi, kata Pelatih Yayan, sapaan akrab Andri Ekayana, melalui keterangan tertulis.

Sejak awal pertandingan, kemenangan Indonesia sudah terlihat. Tim basket U-18 langsung tampil agresif dengan unggul 5-0 berkat lemparan dua angka Kenny Elbert Cristanto, dua lemparan bebas Yi Nyoman Aldo Dharma Yudha, dan satu lemparan Halmaheranno Aprianto.

Performa dominan tersebut membuat Indonesia unggul 23-9 di penghujung kuarter pertama.

Dominasi timnas basket U18 berlanjut di kuarter kedua. Agresi dan tembakan akurat membawa Indonesia unggul 45-27 saat turun minum. Setelah jeda, Spartan kembali bermain, menambah 15 poin pada kuarter ketiga untuk menyelesaikan 60-37.

Meski Thailand berusaha mengejar ketertinggalan dengan 19 poin di kuarter keempat, Indonesia tetap memimpin 70-56.

Thailand membuka keunggulan melalui tembakan dua angka dan lemparan bebas Teechakorn Prakailerdluk, namun I Nyoman Aldo Dharma Yudha langsung membalasnya dengan tembakan dua angka.

Yayan mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga permainan alot di dua laga sisa. Indonesia melawan Malaysia pada Sabtu (20/7) setelah kalah dari Filipina. Situasi ini diyakini akan membuat Malaysia semakin meningkatkan perlawanannya sebagai negara tuan rumah.

“Pemain melawan Malaysia harus lebih konsisten menjaga laju permainan. Anak-anak juga tidak boleh terlantar,” kata Yayan.

Kemudian pada 21 Juli 2024, Indonesia akan menghadapi favorit turnamen tersebut, Filipina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours