PB Pertacami boyong dua emas dari 2nd Asia MMA Championships 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pengurus Besar Federasi Bela Diri Campuran Indonesia (PB Pertacami) berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Bela Diri Campuran Asia 2024 di Phnom Penh, Kamboja, 10-13. Juli

Tommy Paulus Hermawan, Ketua Umum PB Pertacami, mengatakan para atlet dan ofisial berusaha sekuat tenaga mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kejuaraan Asia.

“Para atlet dan ofisial kita berjuang mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Phnom Penh. Saya sangat terharu melihat perjuangan luar biasa dari para atlet yang telah kita latih selama ini,” kata Tommy Paulus Hermawan dalam keterangan resmi. . . pernyataan, Senin.

Atlet Aprilia Eka Putri menjaga medali emas Indonesia dengan mengalahkan atlet MMA Korea Selatan itu secara selip. Melpida Sihotang meraih medali emas keduanya setelah mengalahkan pesaing asal Filipina itu dalam tiga ronde.

Sementara itu, Toni Kristian Hutapea harus mengakui keunggulan atlet Kazakh dan berhasil meraih medali perak. Kemudian Nurdiana Puspitasari juga meraih medali perak setelah kalah poin dengan masuknya atlet asal Kamboja tersebut. Sedangkan Yusni Hutasoit menyumbang medali perunggu.

Tim PB Pertacami MMA menjalani latihan intensif di Jakarta dan mengikuti sesi latihan sparring selama tiga minggu di Almaty, Kazakhstan pada Juni hingga 7 Juli, tambah Tommy.

Hasil ini membuktikan bahwa latihan yang intensif dan maksimal akan menghasilkan peningkatan hasil dari Kejuaraan Asia 2023 yang mana PB Pertacami berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu, tambah Tommy.

Tommy menjelaskan, PB Pertacami akan berupaya mengembangkan prestasi para atlet MMA dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk gelaran 4th GAMMA MMA World Championship 2024 yang akan digelar di Indonesia pada 5-16 Desember mendatang yang bertempat di Dewa United. Base Camp, Pagedangan, BSD, Tangsel.

“Saya dan seluruh pengurus PB Pertacami terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan prestasi para atlet MMA Indonesia dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia GAMMA MMA ke-4 (4th GAMMA MMA World Championship 2024) yang saat ini sedang mereka rencanakan. bertindak di Dewa. United Base Camp, Pagedangan, BSD, Tangsel, kata Tommy.

Sementara itu, perwakilan Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (IOC), Jadi Rajagukguk berpesan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri karena jalan yang harus ditempuh masih panjang.

“Saya menyarankan Anda untuk tidak berpuas diri karena jalan Anda masih panjang. Masih banyak lagi prestasi yang akan kita raih ke depannya. “Sebagai atlet, kita harus konsisten berlatih dan terus berlatih agar terus tampil maksimal demi Merah Putih,” kata Jadi Rajagukguk.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours