Program WBSU tampilkan tangga lagu Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng platform musik digital untuk menampilkan tangga lagu Indonesia dalam program The Weekly Brief With Sandi Uno atau WBSU.

Berdasarkan nota kesepahaman yang ditandatangani pada 3 Juni 2024, WBSU akan menampilkan chart musik yang terdiri dari 10 lagu pop dan 10 lagu dangdut.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap ekosistem industri kreatif Indonesia semakin diperkuat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, seperti dikutip dalam keterangan resmi Kementerian DKI Jakarta.

Sandiaga mengatakan sektor ekonomi kreatif menyumbang Rp1.280 triliun terhadap produk domestik bruto dan $27 miliar terhadap nilai ekspor pada tahun 2022.

Menurutnya, sektor ekonomi kreatif dapat terus menjadi lokomotif perekonomian Indonesia.

Penyanyi Adrian Khalif bersyukur lagunya “Sialan” menduduki puncak tangga lagu persembahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan platform Langit Musik pada Juli lalu.

“Sebuah kejutan yang dirilis setahun lalu tiba-tiba menjadi viral setahun kemudian. Terima kasih banyak,” kata Adrian.

Adrian berharap Kemenparekraf bisa terus mendukung kemajuan industri musik tanah air.

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Neil El Himam berharap para seniman musik yang didukung Program Apresiasi Kreativitas (AKI) Kementerian RI juga bisa dirangkul oleh sisi digital. ekosistem platform musik.

“Sehingga karya-karya peserta AKI semakin dipopulerkan dan mendapat tempat untuk berkembang,” kata Neil.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours